Persipura Jayapura Siapkan Strategi Khusus untuk Hadapi Madura United : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Persipura Jayapura Siapkan Strategi Khusus untuk Hadapi Madura United : e-Kompas.ID Bola


BEKASI – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, berbicara mengenai kesiapan timnya jelang menghadapi Madura United pada laga terakhir seri pertama Liga 1 2021-2022. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu 3 Oktober 2021.

Jacksen Tiago mengklaim timnya akan melakukan beberapa perubahan pada laga nanti. Hal ini melihat evaluasi dari penampilan mereka di laga-laga sebelumnya. Meski demikian, tiga poin tetap jadi target utama tim Mutiara Hitam pada laga akhir pekan nanti.

 

“Persiapan kita bagi tiga poin. Pertama evaluasi, proses recovery dan taktikal. Ada beberapa perubahan yang akan kita lakukan yang menjadi fokus kami baik para pemain maupun pelatih di masa persiapan yang singkat ini,” ujar Jacksen Tiago, Sabtu (2/10/2021).

“Di sisi lain kami juga harus menjaga kondisi dan menghemat tenaga untuk laga besok. Kami menghindari resiko cedera, saya akui beberapa pemain saat ini memiliki resiko cedera cukup tinggi,” tambahnya.

Baca juga: Persipura Jayapura Kalah dari Arema FC, Jacksen F Tiago Kurang Puas dengan Permainan Mutiara Hitam

“Tidak ada kendala apapun dan persiapan kami lancar. Harapan besar besok kami bisa memanfaatkan peluang yang kami ciptakan di pertandingan,” ujar Jacksen lagi.

Senada dengan Jackesn Tiago, sebelumnya pelatih Madura United, Rahmad Darmawan juga mengeluhkan waktu istirahat yang terbilang sangat singkat untuk timnya.

Seperti diketahui, baik Persipura dan Madura United baru saja memainkan pertandingan pekan kelima dua hari yang lalu. Tak heran kalau para pelatih dari kedua tim mengkhawatirkan kondisi para pemain mereka.

“Menghadapi pertandingan besok (melawan Persipiura Jayayapura) kami hanya memiliki waktu recovery dua hari. Kami juga hanya melakukan latihan intens sebanyak satu kali untuk menghindari cedera,” ujar Rahmad Darmawan.

“Tapi saya terus mengingatkan kepada pemain untuk memanfaatkan dengan baik laga terakhir di seri satu musim ini,” tandasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *