PMM UMM Adakan Sosialisasi Pembuatan Hand Sanitizer Untuk Warga Kampung Italem - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

PMM UMM Adakan Sosialisasi Pembuatan Hand Sanitizer Untuk Warga Kampung Italem 


KASKUS

https://s.kaskus.id/e3.1/images/layout/home-logo-n.png

51

244

https://www.kaskus.co.id/thread/602a9a6220230646f5529ec4/pmm-umm-adakan-sosialisasi-pembuatan-hand-sanitizer-untuk-warga-kampung-italem

Batu, Kaskus.com – Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang, kelompok 98 gelombang 13 yang berada di Dusun Sekarputih, Desa Pendem, Kota Batu, mengadakan sosialisasi pembuatan hand sanitizer dan penyuluhan seputar covid-19 di Pos Saung, Kampung Italem pada Senin (15/2/21).

Warga yang hadir didominasi oleh ibu-ibu serta anak-anak dan didampingi oleh Ketua RT setempat. Pada masa pandemi saat ini, hand sanitizer menjadi salah satu kebutuhan baru bagi masyarakat. Mahalnya hand sanitizer membuat masyarakat enggan membelinya. Maka dari itu pmm umm mengajak masyarakat setempat untuk membuat hand sanitizer sendiri. “Saya tidak pernah punya hand sanitizer, setelah cara tahu cara pembuatannya dan dikasih saya senang” ujar salah satu ibu pkk.

Untuk komposisi yang digunakan sesuai dengan standar BPOM. Begitu pula bahan bahan yang digunakan juga aman dan mudah didapatkan diberbagai toko kimia. Bahan pembuatannya antara lain etanol, gliserol, hidrogen peroksida dan air steril atau aquadest. 

Sosialisasi ini mendapatkan antusias dari warga setempat yang ingin tahu cara pembuatan hand sanitizer. Mahasiswa berpereran aktif dalam membantu dan membangkitkan semangat pada warga untuk menjaga bersihan satu sama lain.

profile-picture

rizkyayu23 memberi reputasi

Semangat gan





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *