Posisi Man United di Bawah West Ham, Setan Merah Menyesal Pecat David Moyes? : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Posisi Man United di Bawah West Ham, Setan Merah Menyesal Pecat David Moyes? : e-Kompas.ID Bola


LONDON – Posisi Manchester United kini berada di bawah West Ham pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Performa apik The Hammers tersebut berkat peran David Moyes, pelatih yang pernah mengasuh Setan Merah.

Moyes merupakan sosok spesial sepeninggalan Sir Alex Ferguson. Dia dipilih langsung oleh pelatih legendaris tersebut untuk melanjutkan tongkat komando di Old Trafford pada 2013.

Foto/Premier League

Namun, performa Man United kemudian jeblok, dan Moyes hanya satu musim berada di Old Trafford. Banyak yang menuding hal itu dikarenakan kualitas Moyes yang tak sesuai dengan standar Man United.

Baca juga: Prediksi Atalanta vs Manchester United di Matchday Keempat Grup F Liga Champions 2021-2022

Hanya saja, kondisi yang terjadi pada Liga Inggris 2021-2022 menunjukkan jika kualitas Moyes tak bisa dipandang sebelah mata. Hingga matchday ke-10, West Ham menempati posisi keempat klasemen dengan poin 20.

Baca juga: Batal Dipecat Manchester United, Solskjaer Disindir karena Contek Formasi Antonio Conte

Klub berjuluk The Hammers itu berada tepat di atas Man United. Pelatih veteran Liga Inggris, Chris Wilde pun menganggap kualitas Moyes sejak dahulu memang bagus.

Wilde menganggap jika masa bakti Moyes di Man United tak seharusnya dihitung. Hal itu mengingat tekanan besar yang didapat oleh setiap pelatih Man United.

“Mendapat peluang untuk bekerja di Man United adalah sesuatu yang tak bisa ditolaknya. Namun, setelah merefleksikannya, mengikuti langkah Sir Alex Ferguson selalu berat,” kata Wilder dikutip BBC, Senin (1/11/2021).

Foto/Reuters

“Jujur saja, Man United juga tak tampil sebagus itu sejak Moyes. Mereka memperoleh beberapa kesuksesan, tetapi tidak di level yang sama jika dibandingkan sebelumnya,” ujarnya.

“Saya tak melihat karier David dapat digambarkan dengan periode di Man United pada delapan tahun lalu. Lihat saja hasil pekerjaannya di klub lain,” tutur Wilder.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *