Profil Dokter Ali Sungkar, Pernah Viral karena Cara Gendong Bayi yang Tak Biasa : e-Kompas.ID Lifestyle - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Profil Dokter Ali Sungkar, Pernah Viral karena Cara Gendong Bayi yang Tak Biasa : e-Kompas.ID Lifestyle


DOKTER Ali Sungkar, SpOG-KFM, spesialis kebidanan dan Kandungan Konsultan Fetomaternal ini menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu, 9 Oktober 2021. Informasi ini langsung datang dari akun Instagram Organisasi Profesi Dokter Spesialis Obstreti dan Ginekologi Indonesia (Pogi) @pogi_id.

“Berita Duka Cita. Segenap keluarga besar POGI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG(K), Wakil Sekretaris Jendral POGI dan Anggota POGI Cabang Jakarta. Semoga amal ibadah Beliau diterima Tuhan Yang Maha Esa dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.. Aamiin,” tulis akun Instagram tersebut.

Dokter Ali Sungkar

Dilansir dari berbagai sumber, dr. Ali Sungkar lahir pada 29 September 1966. Ali Sungkar menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), pada 1991 mengambil jurusan Pendidikan Obstetri dan Ginekologi. Kemudian pada 2011 ia lulus dengan gelar Doktor Bidang Ilmu Kedokteran FKUI.

Baca Juga : Dokter Ali Sungkar Meninggal Dunia, Tasya Kamila Ikut Berduka

Semasa hidupnya dokter Ali Sungkar bertugas di dua rumah sakit (RS), yaitu RS Pondok Indah dan RS Brawijaya. Selain itu ia juga tergabung ke dalam divisi Fetomaternal di RS Cipto Mangunkusumo.

Selain dokter, dr. Ali Sungkar juga menjadi salah satu dosen kenamaan di salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Viralnya dr. Ali Sungkar berawal menyebarnya video dari sosial media (sosmed) di mana dokter spesialis ini menggendong bayi yang masih merah dengan cara tidak biasa

Dokter Ali Sungkar

Salah satunya adalah diunggah dari akun TikTok @sasmitalani, ia mengabadikan momen saat dr. Ali Sungkar menggendong bayinya dengan hanya satu tangan.

Meski cara menggendongnya terlihat sedikit ‘ngilu’, namun metode ini memang telah dipelajari di dunia kedokteran. Apalagi bayi yang tengah digendong itu terlihat tenang dan tidak ada bagian tubuh yang cidera.

(hel)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *