Profil Kaya Symons, Wonderkid Berparas Tampan Keturunan Indonesia yang Lebih Memilih Bela Timnas Belanda : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Profil Kaya Symons, Wonderkid Berparas Tampan Keturunan Indonesia yang Lebih Memilih Bela Timnas Belanda : e-Kompas.ID Bola


PROFIL Kaya Symons, wonderkid berparas tampan keturunan Indonesia yang lebih memilih bela Timnas Belanda akan diulas e-Kompas.ID. Kaya Symons saat ini tengah menjadi perhatian lantaran memiliki darah keturunan Indonesia.

Ya, Indonesia memiliki banyak pemain keturunan di berbagai negara termasuk salah satunya Belanda. Salah satu pemain keturunan Indonesia yang saat ini berkarier di Belanda adalah Kaya Symons.

Kaya Symons

Untuk diketahui, Kaya Symons saat ini tengah membela salah satu klub di Liga Belanda, SBV Vitesse. Pemain berposisi sebagai bek kiri itu mendapat kontrak berdurasi tiga tahun sejak 2021 hingga 2024 mendatang.

Pada 2021 lalu, ia berhasil menjadi sorotan lantaran mendapat kontrak profesional bersama SBV Vitesse U-18. Ia termasuk dalam daftar tujuh pemain Akademi Vitesse yang dipromosikan jelang kompetisi baru.

“Selama tim seleksi A sedang berlibur di musim panas, Akademi Vitesse akan tetap berlatih untuk beberapa waktu ke depan,” tulis SBV Vitesse mengutip dari laman resmi klub.

“Kepala Akademi Vitesse baru saja memperpanjang kontraknya, sehingga ia akan tetap memimpin akademi. Selain itu, sebanyak 7 pemain dari akademi juga telah menandatangani kontrak,” sambung pernyataan tersebut.


Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

Kaya Symons berhasil menunjukkan kualitasnya bersama SBV Vitesse U-18. Alhasil, ia pun kembali dipromosikan ke SBV Vitesse U-21 pada 2022 lalu.

Kaya Symons

Sekadar menginformasikan, Kaya Symons memiliki garis keturunan Indonesia melalui kakeknya. Sang kakek diketahui berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Akan tetapi, Kaya Symons lebih memilih untuk memperkuat Timnas Belanda ketimbang Timnas Indonesia. Ia pernah dipanggil pada level usia U-15, U-17, dan U-18. Namun, hingga saat ini ia belum pernah mendapat kesempatan untuk membela Timnas Senior Belanda.

Melihat hal tersebut, tampaknya ada peluang untuk Kaya Symons memperkuat Timnas Indonesia. Sebab, ia diketahui lebih ingin mendapatkan menit bermain ketimbang hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Berikut Profil Kaya Symons, Wonderkid Berparas Tampan Keturunan Indonesia yang Lebih Memilih Bela Timnas Belanda

Nama: Kaya Symons

Usia: 17 Tahun

Kewarganegaraan: Belanda

Kekuatan Kaki: Kiri

Posisi: Bek Kiri

Klub: SBV Vitesse U-21

Karier Tim Nasional:

Timnas Belanda U-15

Timnas Belanda U-17

Timnas Belanda U-18



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories