PSSI Bakal Kirim Timnas Indonesia dan Tim U-19 ke Turki untuk Lakukan TC Bersama : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

PSSI Bakal Kirim Timnas Indonesia dan Tim U-19 ke Turki untuk Lakukan TC Bersama : e-Kompas.ID Bola


JAKARTA PSSI berencana mengirimkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan timnas junior U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama di Turki. Rencananya kedua tim tersebut dikirimkan ke Turki pada 15 November 2021 mendatang.

TC di Turki sendiri kemungkinan besar akan dimulai pada 15 November mendatang. Nantinya, timnas juga mengikuti beberapa laga uji coba. Menariknya, PSSI akan membawa serta pemain dari dua kelompok umur berbeda.

Baca Juga: 5 Pemain Jebolan Asian Games 2018 yang Bisa Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, Nomor 1 Jagoan Persib Bandung

Timnas Indonesia

Selain pemain Timnas Senior, Shin Tae-yong juga turun membimbing para pemain Timnas Indonesia U-19 di Turki. Hal itu pun dipastikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Rencana tanggal 15 November, Timnas Indonesia U-19 dan Senior akan ke Turki,” kata Yunus Nusi ketika dihubungi MPI, Senin (1/11/2021).

Untuk skuad Timnas Indonesia U-19, rencananya akan ada 36 pemain yang dibawa. Namun, para pemain ini kabarnya akan berbeda dengan penggawa yang mengikuti TC pada September lalu.

Sementara untuk Timnas senior, Shin Tae-yong kemungkinan akan membawa pemain terbaiknya. Maklum, ini menjadi persiapan sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 dimulai.

Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar mulai tahun 2022. Ajang tersebut akan diikuti 24 tim dan dibagi enam grup. Setiap grup diisi empat tim dengan rencana format kandang dan tandang.

Timnas Indonesia U-19

Nantinya juara grup dan lima runner up terbaik akan mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Tentunya diharapkan Timnas Indonesia bisa masuk ke dalam salah satu kategori tim yang dapat lolos ke putaran final nanti.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *