Puncak Haji 2022, Menag Jajal Kasur di Arafah: Enak Sekarang : e-Kompas.ID Haji - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Puncak Haji 2022, Menag Jajal Kasur di Arafah: Enak Sekarang : e-Kompas.ID Haji



MAKKAH – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjajal kasur busa jamaah di tenda Arafah. Kasur busa ini berukuran 50×175 cm.

Hal ini dilakukan Yaqut saat meninjau tenda jamaah yang sudah dilengkapi dengan karpet dan kasur, serta bantal.

 BACA JUGA:Tinjau Arafah Jelang Puncak Haji 2022, Menag: Layanan Lebih Baik

Menurut Menag, sejauh ini pelayanan di Arafah jauh lebih baik meski ada beberapa catatan yang akan disampaikan ke pihak Muassasah atau syarikat.

“Enak sekarang, saya sudah coba tadi kasurnya. Saya juga mencoba di karpet tidak enak sakit punggung karena tanahnya tidak rata,” kata Menag di Arafah, Selasa (5/7/2022).

Kenyamanan kasur busa di Arafah Jangan dibandingkan dengan hotel karena tidak sebanding. Namun jika dibandingkan dengan pelaksanaan haji sebelumnya tentu saat ini lebih nyaman.

 BACA JUGA:5 Fakta 46 Jamaah Haji Furoda Dideportasi, Travel Abal-Abal Apes Ketahuan hingga Berdosa Besar

“Kalau dengan hotel enak hotel (kasurnya) tapi ya enak sekarang (dengan sebelumnya). Ini lebih nyaman dengan ada kasur. Tapi menilai nyaman tidak nyaman harus apple to apple, kalau dengan hotel ya jauh,” kata Yaqut

Pada pelaksanaan haji sebelumnya, tenda di Arafah hanya beralaskan karpet. Tahun ini sudah dilengkapi kasur busa dan bantal saat wukuf di Arafah.

Kendati demikian, masih ada beberapa catatan saat meninjau di Arafah seperti fasilitas AC. Menag berharap AC akan lebih dingin di tengah cuaca panas 40-46 derajat celcius. Catatan ini akan dibicarakan kepada pihak Muassasah agar sesuai dengan kenaikan biaya Masyair.

“Nanti kita hitung ulang negosiasi lagi dengan Muasasah. Overall lebih baik dari pelayanan haji sebelumnya meski ada catatan yang akan kita bicarakan dengan Muassasah,” tukasnya.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories