Ratusan Ribu Kendaraan Wisatawan Menuju Batu, Lalin Masih Ramai Lancar : e-Kompas.ID News - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Ratusan Ribu Kendaraan Wisatawan Menuju Batu, Lalin Masih Ramai Lancar : e-Kompas.ID News



MALANG – Arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Singosari mulai mengalami peningkatan di H+1 lebaran. Kenaikan terjadi sejak Selasa (3/5/2022) pagi hingga sore hari terutama pada arus kendaraan yang menuju Kota Batu.

Pantauan di lokasi, saat ini memang terjadi kenaikan arus lalu lintas di Pintu Gerbang Tol Singosari. Sejumlah kendaraan didominasi mobil pribadi plat luar Malang terlihat lebih tinggi. Kendati terjadi peningkatan tampak tidak terlihat adanya kemacetan signifikan karena arus lalu lintas masih ramai lancar.

Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah mengakui mulai terjadi kenaikan arus kendaraan yang melintas keluar GT Singosari. Kendaraan ini terpecah menjadi dua di Simpang Empat Karanglo. Di mana ada yang menuju Kota Batu melalui Jalan Raya Karanglo, sedangkan sebagian belok kiri menuju Kota Malang.

“Untuk arus kendaraan di Simpang Empat Karanglo hingga ke arah Batu masih terpantau lancar, walaupun ada peningkatan ke arah Batu,” kata Agung dikonfirmasi pada Selasa sore (3/5/2022).

Namun Agung menegaskan, arus lalu lintas di GT Singosari masih lancar dengan laju kendaraan hingga kecepatan 30 – 40 kilometer per jam. Bahkan arus kendaraan di jalur menuju Kota Batu terpantau juga ramai lancar.

Baca juga: Jalan Tol Layang MBZ Dibuka Kembali Sore Ini

“Arus masih terus bergerak dengan kecepatan 30 – 40 kilometer per jam. Untuk exit tol di Lawang dan Pakis terpantau sangat landai. Dua hari kemarin lebih landai daripada exit tol Singosari,” ucapnya.

Baca juga: Akses Keluar Tol Gedebage KM 149 Ruas Tol Padaleunyi Ditutup Pukul 18.00 WIB


Di sisi lain Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria menyatakan, arus kendaraan yang keluar Gerbang Tol Singosari diakui ada peningkatan drastis. Tercatat sepanjang Senin hingga Selasa dini hari, ada 141.043 kendaraan menuju Malang, atau naik sekitar 10,3 persen dibandingkan lalu lintas normal sebesar 127.821 kendaraan.

“Untuk kendaraan yang meninggalkan Malang tercatat sebesar 125.263 kendaraan atau naik 7,5 persen dari lalu lintas normal sebesar 116.562 kendaraan,” beber Tody.

Jumlah itu melonjak tajam dibandingkan di H-1 hingga hari H dini hari saat Hari Raya Idul Fitri. Dimana tercatat ada sebanyak 129.962 kendaraan menuju Malang dan 112.987 kendaraan meninggalkan Malang dari gerbang tol Singosari.

Baca juga: Pecah Rekor! Jasa Marga Catat Volume Kendaraan Tertinggi saat Arus Mudik Lebaran 2022



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories