Sambut Ramadhan 1444 H, Ribuan Warga OKU Sumsel Ikuti Pawai Obor : e-Kompas.ID News - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Sambut Ramadhan 1444 H, Ribuan Warga OKU Sumsel Ikuti Pawai Obor : e-Kompas.ID News


BATURAJA – Ribuan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, tumpah ruah mengikuti pawai obor di Taman Kota Baturaja dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023.

Ketua PC Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten OKU, M Bahori di Baruraja, Ahad, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sukacita umat Muslim dalam menyambut hadirnya bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

“Pawai obor ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan saat menyambut Ramadhan,” kata dia dilansir Antara, Senin (20/3/2023).

Pawai obor tersebut juga diramaikan oleh ratusan santri, masyarakat dan organisasi lain yang bergabung dalam kegiatan itu.

Dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadan 1444 H serta sebagai sarana menjalin silaturahmi NU dengan masyarakat Kabupaten OKU.



Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

Dalam kegiatan tersebut ribuan peserta mengelilingi Taman Kota Baturaja dengan berjalan kaki membawa obor yang menyala.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Kami ingin membudayakan kebiasaan nenek moyang kita dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” katanya.

Sementara, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Darmawan Irianto mengatakan tidak lama lagi atau sekitar empat hari mendatang umat Muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1444 H yang penuh keberkahan.

Untuk itu, kata dia, atas nama pemerintah daerah pihaknya mengucapkan selamat menyambut Ramadhan dan semoga umat Muslim di Kabupaten OKU lebih khusyuk menjalankan ibadah puasa.

“Kami mengajak segenap umat Islam di OKU untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh syukur, serta dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,” ujarnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis e-Kompas.ID.com tidak terlibat dalam materi konten ini.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories