Satgas Covid-19: 1,9 Juta Pendidik dan 1,7 Juta Pelajar Sudah Divaksin Penuh : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Satgas Covid-19: 1,9 Juta Pendidik dan 1,7 Juta Pelajar Sudah Divaksin Penuh : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa vaksinasi bagi peserta didik maupun tenaga pendidik merupakan upaya pemerintah untuk memastikan perlindungan yang maksimal dalam menjalankan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

Seperti diketahui PTM secara terbatas sudah digelar di beberapa daerah berlevel 1 hingga 3 seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Berdasarkan data per tanggal 31 Agustus telah sebanyak 1,9 juta tenaga pendidik dan 1,7 juta anak usia 12 sampai 17 tahun yang tergolong usia pelajar yang sudah divaksin penuh. Pemeirntah memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman, efektif dan juga minim efek samping,” katanya dalam konferensi persnya, Selasa (31/8/2021).

Meski begitu, Wiku menambahkan pemerintah menyadari bahwa masih ada keterbatasan fasilitas pendukung maupun cakupan vaksinasi di beberapa daerah.

Baca juga: Catat! Berikut Operasional Warteg hingga Mal di Daerah PPKM Level 2, 3, dan 4

“Namun sesuai dengan pernyataan Mendikbud bahwa hal-hal tersebut bukan menjadi penghalang namun perlu dijadikan bahan evaluasi dan perbaikan bagi daerah telah diizinkan melakukan PTM atau pendidikan tatap muka untuk menggiatkan tiga pilar pengendalian Covid (3M, 3T dan vaksinasi) dengan lebih massif,” paparnya.

Menurut dia, secara umum penyelenggaraan PTM terbatas sudah berjalan dengan baik. meskipun di sisi lain masih ditemukan beberapa catatan terkait protokol kesehatan yang nantinya akan terus diperbaiki.

“Baik meliputi random testing, rekapitulasi kasus covid-19 maupun cakupan vaksinasi di satuan pendidikan,” pungkasnya.

Baca juga: 10 Provinsi Terus Alami Kematian Tertinggi, Ini Penyebabnya

(fkh)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *