Satgas: Jaga Protkes Agar Superbike Mandalika Terjaga Dan Terlindungi Dari COVID-19 – Berita Terkini - e-Kompas.ID
Connect with us

Covid-19

Satgas: Jaga Protkes Agar Superbike Mandalika Terjaga Dan Terlindungi Dari COVID-19 – Berita Terkini


Satgas: Jaga Protkes Agar Superbike Mandalika Terjaga Dan Terlindungi Dari COVID-19

JAKARTA – Indonesia akan menggelar lagi kegiatan besar di tengah pandemi COVID-19. Pada akhir pekan ini Indonesia akan menjadi tuan rumah event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan pihaknya optimistis penyelenggaraan event internasional ini dapat terkendali dari penularan COVID-19. Karena Indonesia sebelumnya berhasil menyelenggarakan kegiatan besar tingkat nasional yaitu Pekan Olahraga  Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 dan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVI 2021, terbukti berhasil menekan penularan. 

“Satgas meminta kepada seluruh pihak yang terlibat yaitu peserta, panitia, ofisial, dan penonton untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai bentuk perlindungan diri dari penularan COVID-19,” Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Kamis (18/11/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

Karena itulah, Satgas mengharapkan semua pihak menjaga keberhasilan penyelenggaraan event sebelumnya seperti PON XX dan PEPARNAS XVI. Agar kegiatan-kegiatan besar selanjutnya dapat terus digelar dengan lancar dan aman dari penularan COVID-19. 

“Penting untuk terus dijaga sehingga kegiatan-kegiatan besar dapat berjalan dengan lancar, aman dan minim risiko penularan COVID-19. Serta dapat membantu upaya pemulihan perekonomian di tingkat daerah maupun nasional,” pungkas Wiku. 

Jakarta, 18 November 2021 

Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional

[ISTA/ACU/YOY]



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *