Satgas – PBSI Bekerjasama Cegah Peluang Penularan Turnamen IBF – Berita Terkini - e-Kompas.ID
Connect with us

Covid-19

Satgas – PBSI Bekerjasama Cegah Peluang Penularan Turnamen IBF – Berita Terkini


Satgas – PBSI Bekerjasama Cegah Peluang Penularan Turnamen IBF

JAKARTA – Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan besar dalam bidang olahraga badminton. Pelaksanaannya Indonesia Badminton Festival akan bertempat di Pulau Bali. Untuk mencegah terjadinya penularan saat gelaran acara, Satgas Penanganan COVID-19 bersama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sedang menyusun protokol kesehatan selama pelaksanaan turnamen

“Nantinya sistem bubble akan kembali diterapkan dengan mekanisme partisipan hanya akan berkegiatan di titik-titik yang sudah ditentukan oleh panitia yaitu seperti hotel, tempat pelatihan dan tempat pertandingan,” Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Kamis (4/11/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Ia menjelaskan, bahwa sistem bubble dipilih untuk menghindari risiko penularan yang terjadi. Selain itu didalam sistem bubble ini seluruh pihak yang beraktivitas di dalam bubble sudah melalui skrining kesehatan yang ketat.

“Sebagai tambahan, partisipan yang berasal dari luar negeri akan masuk melalui pintu kedatangan di Jakarta atau soekarno-hatta dan dilanjutkan dengan perjalanan domestik kembali sesuai dengan kebijakan yang berlaku,” jelasnya. 

 

Jakarta, 4 November 2021 
Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional

[ISTA/ACU/FKP]



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *