Sebelum Ambil Jurgen Klopp atau Thomas Tuchel pada 2022, Barcelona Tunjuk Ralf Rangnick? : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Sebelum Ambil Jurgen Klopp atau Thomas Tuchel pada 2022, Barcelona Tunjuk Ralf Rangnick? : e-Kompas.ID Bola


PRESIDEN Barcelona, Joan Laporta, membidik Thomas Tuchel (Chelsea) atau Jurgen Klopp (Liverpool) untuk menjadi pelatih Barcelona selanjutnya. Namun, tak mudah untuk mendapatkan keduanya dipertengahan musim seperti sekarang.

Paling cepat, Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel yang terikat kontrak bersama klub masing-masing hingga 30 Juni 2024, dapat digamit Barcelona pada musim panas 2022. Lantas, jika Barcelona memecat Ronald Koeman dalam waktu dekat, siapa yang akan ditunjuk sebagai pelatih sementara?

Jurgen Klopp

(Jurgen Klopp, diincar Barcelona)

Pelatih sementara ini dapat membesut Barcelona hingga musim 2021-2022 berakhir. Setelah itu atau pada musim panas 2022, kursi pelatih Barcelona dapat diisi Jurgen Klopp atau Thomas Tuchel.

Menurut laporan jurnalis Spanyol, Fernando Polo, sosok Ralf Rangnick dapat diapungkan. Pria yang kini menjabat sebagai Head of Sports and Development di Lokomotiv Moskow ini berpengalaman mengangkat prestasi klub.

Ketika menangani Schalke 04, Ralf Rangnick pernah membawa sang klub runner-up Liga Jerman 2004-2005. Ia juga membawa Schalke 04 ke semifinal Liga Champions dan juga Piala Liga Jerman pada 2010-2011.

BACA JUGA: Mengejutkan! Jurgen Klopp Gantikan Ronald Koeman di Barcelona?

Ralf Rangnick juga dikenal sebagai pelatih yang mengorbitkan TSG Hoffenheim dan RB Leipzig. Karena itu, secara kualitas pelatih 63 tahun ini tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

“Pelatih favorit Laporta adalah Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp. Namun, keduanya terikat kontrak hingga 2024. Beberapa orang di klub percaya Ralf Rangnick dapat menjadi pelatih interim yang sempurna hingga musim panas, sembari menunggu Klopp atau Tuchel,” kata Fernando Polo mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick diburu Barcelona)

Sekarang yang jadi pertanyaan, maukah Ralf Rangnick hanya diangkat sebagai pelatih interim? Kesempatan menangani klub sebesar Barcelona dipercaya takkan ditolak Ralf Rangnick.

Terlebih jika Ralf Rangnick membawa Barcelona beprestasi, kontrak permanen kemungkinan besar didapatkan eks juru taktik VfB Stuttgart tersebut. Jadi bagaimana Ralf Rangnick, siap terima tantangan dari Barcelona?

Jika benar Ralf Rangnick yang dipilih, Barcelona bisa dibilang latah seperti klub lain. Sebab, klub-klub top Eropa saat ini mayoritas ditangani pelatih asal Jerman dan meraih prestasi besar, seperti yang dialami Liverpool dan Chelsea.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *