Senang Lihat Perjuangan Atlet Bulu Tangkis di Olimpiade Tokyo 2020, Ketum PBSI Janjikan Sebuah Perubahan : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Senang Lihat Perjuangan Atlet Bulu Tangkis di Olimpiade Tokyo 2020, Ketum PBSI Janjikan Sebuah Perubahan : e-Kompas.ID Sports


JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PBSI, Agung Firman Sampurna, ikut menyambut rombongan atlet Indonesia yang tiba di Tanah Air usai berjuang di ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu 1 Agustus 2021 sore WIB. Sebagai Ketum PBSI, tentunya Agung langsung mendekati para atlet bulu tangkis Indonesia.

Setidaknya pada kloter kedua yang pulang ke Indonesia itu, terdapat tujuh atlet bulu tangkis. Meski tak bisa membawa pulang medali, Agung nyatanya tetap mengapresiasi kinerja yang sudah diperlihakan Mohammad Ahsan dan kawan-kawan di sepanjang Olimpiade Tokyo 2020

Agung pun enggan membahas kegagalan para atlet bulu tangkis Indonesia untuk merebut medali. Menurutnya kegagalan itu sudah berlalu dan kini ia lebih suka membahas masa depan.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Senin 2 Agustus 2021: Ada 3 Medali yang Diperjuangkan

Penyambutan Atlet Indonesia usai berjuang di Olimpiade Tokyo 2020

“Saya ucapkan selamat datang untuk teman-teman semua. Kita tidak perlu bahas yang di belakang, yang sudah lewat biarlah lewat. Tidak usah disesali. Kalau kita berhasil, kita berhasil sama-sama. Tapi kalau kalah, kesalahan terbesar ada di Ketua Umum PBSI, bukan di teman-teman,” kata Agung saat menyambut para pebulu tangkis Tanah Air, seperti yang dilaporkan PBSI, Senin (2/8/2021).

Agung pun meminta kepada Marcus Fernaldi Gideon dan rekan atlet bulu tangkis lainnya beristriahat sejenak dan memperkuatk mental serta fisik untuk menghadapi turnamen selanjutnya. Bagi Agung, kegagalan di Olimpiade Tokyo 2020 bisa jadi langkah penting bagi bulu tangkis Tanah Air untuk semakin berkembang.

“Sekarang waktunya kita istirahat dan menenangkan diri kemudian menguatkan mental lagi sambil mari kita evaluasi kira-kira kita kurangnya dimana,” sambungnya.

Agung berkata seperti itu karena ia terpukau dengan perjuangan yang diperlihatkan para pebulu tangkis Indonesia dan atlet Tanah Air lainnya di Olimpiade Tokyo 2020. Karena dirinya yang berstatus Ketum PBSI, Agung pun siap memberikan perubahan terhadap bulu tangkis Indonesia.

Agung mengaku siap mendengarkan masukkan dari mana pun untuk bisa meningkatkan kualitas para atlet dan prestasi bulu tangkis Indonesia. Ia pun meminta para atlet untuk bicara kepadanya mengenai apa pun yang dapat memberikan perubahan terhadap cabang olahraga (cabor) tersebut.

“Setiap teman-teman di sini diberikan bakat dan talenta, tinggal bakat dan talenta itu kita asah bersama-sama. Nah begitu kita berbicara tentang perjuangan, tidak bisa berjuang sendiri. Jadi teman-teman kalau ada apa-apa share sama kami, apa kira-kira yang menjadi masalahnya. Atau teman-teman ada saran dan ide sampaikan pada kami. Jangan sungkan,” imbuhnya.

Penyambutan Atlet Indonesia usai berjuang di Olimpiade Tokyo 2020

Sejauh ini bulu tangkis memang belum memberikan medali untuk Indonesia. Namun, hal itu takkan bertahan lama karena cabor bulu tangkis bisa menambah medali lewat perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan tampil di final ganda putri dengan melawan wakil China, Cheng Qingchen/Jia Yifan pada Senin (2/8/2021) pagi WIB.

Bahkan dari nomor tunggal putra, Indonesia juga bisa mendapatkan medali perunggu jika Anthony Sinisuka Ginting mampu memenangkan laga melawan Kevin Cordon (Guetemala) di laga perebutan peringkat ketiga.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *