Connect with us

Nasional

Seruan Terbaru dari Mas Anies : Saya Menganjurkan Salat di Lapangan

Seruan Terbaru dari Mas Anies : Saya Menganjurkan Salat di


judul asli: Seruan Terbaru dari Mas Anies, Tolong Dicatat Baik-Baik: Saya Menganjurkan Salat di Lapangan
Seruan Terbaru dari Mas Anies : Saya Menganjurkan Salat di Lapangan

WE Online, Jakarta –
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menganjurkan kepada umat Islam untuk mengikuti Salat Idul Fitri (Id) di tempat terbuka atau lapangan.

Hal tersebut dikatakan Anies, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam suasana pandemi ini, saya menganjurkan Salat Id di lapangan,” katanya, di Jakarta, Selasa (4/5/2021), dalam acara santunan yatim piatu Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta.

Namun, meski demikian, ia menganjurkan agar setiap jamaah untuk Salad Id tetap mengenakan masker, serta menjaga jarak antar-jamaah.

Selain itu, Anies juga menyarankan agar mamsyarakat lebih mengedepankan penggunaan media digital konferensi video saat melaksanakan tradisi silaturahmi usai Shalat Id.

“Kita harus berikhtiar. Usahakan tidak terjadi pelepasan masker dan tetap menjaga jarak,” katanya lagi.

Sementara itu, ia juga mewanti-wanti warga Jakarta untuk terus menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas saat berbelanja pada akhir ramadan ini.

“Menjelang akhir ramadhan banyak warga yang belanja. Pasar Tanah Abang kemarin penuh mencapai 100 ribu pengunjung. Saya menganjurkan berbelanja melihat kondisinya. Kalau penuh pengunjungnya, cari tempat lain. Bila perlu atur jamnya kedatangannya saat sepi pengunjung,” katanya.

Sebelumnya, kerumunan di Pasar Tanah Abang, Jakarta di akhir pekan ini, Sabtu (1/5), semakin menggila. Kemarin, warga yang bejubel datang ke Tanah Abang untuk belanja baju Lebaran, mencapai 100 ribu orang.

Terkait itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan penyebab kerumunan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/5) kemarin, karena adanya lonjakan pengunjung yang jumlahnya dua kali lipat dari hari biasa atau sebelum bulan puasa.

Jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang pada Sabtu kemarin mencapai 87 ribu orang, sedangkan pada hari biasa jumlahnya berkisar 35 ribu. Anies Baswedan bilang, lonjakan itu tak pernah diduga sehingga terjadinya kerumunan karena kurangnya kesiapan petugas di lapangan.

“Memang hari kemarin terjadi lonjakan yang tidak terduga,” kata Anies Baswedan usai meninjau Pasar Tanah Abang, Minggu (2/5).

“Kita sama sekali tidak terprediksi kemarin muncul angka 2 kali lipat dari biasanya,” sambungnya.

Penulis: Redaksi WE Online
Editor: Vicky Fadil

portal.pks





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement