Sinergi BUMN-BUMD Harapan Baru Ekonomi RI : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Sinergi BUMN-BUMD Harapan Baru Ekonomi RI : e-Kompas.ID Economy



JAKARTA – Sinergi BUMN-BUMD tengah didorong sebagai langkah peningkatan ekonomi. Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan hal ini dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi baik nasional maupun daerah. Ia mendorong Pemda untuk lebih aktif dalam usaha ini.

“Usaha dan inisiatif dari pusat, tak cukup. Perlu keterlibatan pemda yang tentu lebih paham karakteristik daerahnya. Dan dalam hal itu, peran BUMD penting untuk jadi mitra serta menaikkan aktivitas usaha di daerah,” kata Erick.

Di DKI Jakarta, kerja sama tersebut telah berlangsung di beberapa sektor. Sebut saja PT Tjipinang Food Station yang merupakan BUMD milik Pemerintah DKI Jakarta dengan PT Sang Hyang Sri (Persero), BUMN yang bergerak di bidang pertanian.

Selain itu, BUMN dan BUMD di DKI Jakarta membangun joint venture dan sistem transportasi terintegrasi di Jabodetabek.

Hal senada pun diungkapkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Ia berharap BUMD terus meningkatkan kinerja dan layanannya untuk membangun daerah sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional di masa normal baru. 

“Salah satu konsekuensi otda adalah tumbuhnya ekonomi daerah untuk layani publik. Dan dalam hal ini BUMD harus mampu melayani masyarakat,” kata Tito.

Baca selengkapnya: Erick Thohir Tekankan Sinergi BUMN-BUMD

(fbn)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *