Singkirkan Unggulan Pertama di Babak Ketiga US Open 2021, Shelby Rogers Ungkap Kunci Sukses : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Singkirkan Unggulan Pertama di Babak Ketiga US Open 2021, Shelby Rogers Ungkap Kunci Sukses : e-Kompas.ID Sports


NEW YORK – Petenis Amerika Serikat, Shelby Rogers, meluapkan rasa gembiranya usai menaklukkan Ashleigh Barty di babak ketiga US Open 2021. Melakukan “comeback” setelah sekian lama dengan mengejutkan peringkat satu dunia, Shelby Rogers pun membeberkan kunci kesuksesannya,

Sebagaimana diketahui, Shelby Rogers menaklikkan Barty kala berhadapan pada Minggu 5 September 2021 dini hari WIB. Dia menang tiga set dengan skor 6-2, 1-6, dan 7-6(5).

Ashleigh Barty

Rogers yang barada di peringkat 43 bangkit dari ketertinggalan 2-5 pada set ketiga untuk mendorong pertandingan ke babak tiebreak, memastikan kekalahan terbesar di dalam turnamen sejauh ini di depan penonton Stadion Arthur Ashe, New York.

BACA JUGA: Hasil US Open 2021: Novak Djokovic Lolos 16 Besar Usai Kalahkan Wakil Jepang

“Saya hanya mencoba berjuang untuk setiap poin. Itu sangat klise, maaf. Kalian luar biasa. Saya tidak ingin pergi,” kata Rogers, dikutip dari Reuters.

BACA JUGA: Umumkan Rehat dari Dunia Tenis, Naomi Osaka Langsung Banjir Dukungan

Barty yang menjadi unggulan pertama melakukan banyak kesalahan selama set pertama. Juara Wimbledon itu menemukan kembali performanya di set kedua.

Dengan dua break di set terakhir, Barty tampak siap untuk memenangi pertandingan, namun dia tidak dapat bertahan.

Rogers yang tercengang memegangi wajahnya saat dia memenangi pertandingan, mengalahkan Barty untuk pertama kalinya dalam enam pertemuan.

“Saya hanya mencoba untuk bertahan lebih lama dari Ash. Dia menangani kecepatan saya dengan sangat baik malam ini. Saya merasa semakin keras saya memukul bola, semakin baik dia memukul,” kata Rogers, satu-satunya perempuan dari Amerika yang tersisa di turnamen tersebut.

Shelby Rogers

Pertandingan tersebut adalah kekalahan besar kedua dari turnamen putri di Flushing Meadows, setelah Leylah Fernandez yang berusia 18 tahun mengalahkan pemenang Grand Slam empat kali Naomi Osaka pada hari sebelumnya.

Rogers akan menghadapi remaja Inggris Emma Raducanu di babak keempat.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *