Soal Bonus untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Jawaban Menpora : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Soal Bonus untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Jawaban Menpora : e-Kompas.ID Sports


JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, buka suara terkait waktu pemberian bonus kepada para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Zainudin Amali berkata, pemerintah akan memberikan dan mengumumkan detail itu setelah seluruh atlet tiba di tanah air.

Tak hanya itu, Zainudin Amali berkata pemberian bonus bukan hanya kepada mereka yang meraih medali. Melainkan seluruh atlet yang berjuang sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada mereka.

Menpora

(Menpora saat menyambut kehadiran atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang baru saja pulang dari Tanah Air)

Artinya, ada perbedaan dari sebelumnya di mana pemerintah menjanjikan bonus hanya kepada para peraih medali. Adapun rinciannya yakni Rp5 miliar untuk medali emas, Rp2miliar (perak), dan Rp1 miliar (perunggu).

“Saya sudah sampaikan tadi, pemerintah akan mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada semuanya yang berangkat dan kepada para peraih medali. Nanti akan kita umumkan setelah semua ada di Indonesia,” ucap Zainudin Amali.

Hal itu ia sampaikan dalam agenda penyambutan kepulangan gelombang pertama kontingen Indonesia pada Jumat (30/7/2021) dini hari WIB. Dalam acara yang berlangsung di VIP Room Bandara Soekarno-Hatta tersebut, terdapat 7 atlet yang disambut.

BACA JUGA: Kloter Pertama Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Tiba di Tanah Air, Menpora Beri Sambutan bak Pahlawan

Mereka adalah sang peraih medali pertama bagi Indonesia dari cabang olahraga (Cabor) angkat besi di kelas 49 kg putri, Windy Cantika Aisah. Tak ketinggalan, peraih medali perak di cabor yang sama di nomor 61 kg putra yakni Eko Yuli Irawan.

Ada pula wajah lifter lainnya di kelas 67 kg putra, yakni Deni. Menyusul di belakangnya wakil Indonesia di cabor renang, Azzahra Permatahani, Rio Waida dari cabor surfing dan dua wanita di cabor dayung, Melanie Putri dan Mutiara Rahma Putri.

Infografis Windy Cantika Aisah

(Windy Cantika Aisah raih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020)

Belum diketahui besaran bonus bagi atlet yang takmemperoleh medali di Olimpiade Tokyo 2020. Satu hal yang pasti, dengan adanya pernyataan tersebut, kepastian bonus masih harus menunggu ajang ini selesai pada 8 Agustus 2021.

Saat ini pun masih terdapat beberapa kontingen Indonesia yang berjuang demi menyumbang tambahan medali. Katakanlah di cabor bulu tangkis, masih ada nama Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra.

Selain itu, ada cabor lain yang baru akan dilombakan pada 31 Juli 2020 mendatang yaitu Atletik. Terdapat andalan Indonesia dari nomor 100 meter putra, Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory di nomor 100 meter putri.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *