Steven Gerrard Disarankan Tak Buru-Buru Latih Aston Villa : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Steven Gerrard Disarankan Tak Buru-Buru Latih Aston Villa : e-Kompas.ID Bola


LIVERPOOL Steven Gerrard disarankan untuk tidak terburu-buru untuk melatih klub Liga Inggris, Aston Villa. Nasihat itu diberikan oleh eks rekan setimnya dulu di Liverpool, Jamie Carragher.

Nama Gerrard muncul untuk menggantikan Dean Smith yang dipecat usai membawa The Villans—julukan Aston Villa—terpuruk. Smith dipecat Villa menyusul kekalahan beruntun di lima laga terakhir dan kini menghuni peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Musim ini, Villa sudah tujuh kali menderita kekalahan. Danny Ings dan kolega pun hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Foto/Reuters

Manajemen klub pun gerah dengan performa tim asal Birmingham tersebut. Padahal, mereka sudah menggelontorkan dana besar-besaran untuk memboyong penyerang Bayer Leverkusen, Leon Bailey dan sayap Norwich City, Emilio Buendia.

Baca juga: 5 Calon Kuat Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool, Nomor 1 Jaminan Juara

Gerrard yang memiliki karier kepelatihan cemerlang di Glasgow Rangers menjadi kandidat kuat untuk mengisi kursi kepelatihan Villa yang lowong. Musim lalu, Gerrard membawa timnya menjuarai Liga Skotlandia.

Baca juga: Steven Gerrard Tepis Rumor Bidik Kursi Jurgen Klopp di Liverpool

Rekan setim Gerrard selama masih menjadi pemain di Liverpool pun menyarankan agar Gerrard tidak terburu-buru hijrah ke Inggris. Dirinya memberi masukan agar Gerrard bertahan terlebih dahulu hingga akhir musim untuk memenangi gelar keduanya bersama Rangers.

“Saya pikir Aston Villa adalah sebuah langkah bagus untuk Gerrard. Tetapi dia baru saja merebut gelar liga dari Celtic (rival sekota Rangers) musim lalu, dan dia dalam posisi bagus untuk meraih gelar itu lagi. Akan menjadi dunia yang sempurna bagi dirinya jika bertahan hingga akhir musim dan juara lagi bersama Rangers,” kata Carragher dilansir Sky Sports, Selasa (9/11/2021).

Lebih lanjut, Carragher melihat bahwa pindah ke Inggris dalam waktu dekat akan menjadi jalan yang sulit bagi Gerrard. Sebagaimana diketahui, Gerrard sudah lekat di ingatan publik sebagai legenda sejati Liverpool.

Foto/Reuters

“Saya pikir cepat atau lambat akan ada peluang bagi Gerrard untuk datang ke Inggris. Namun, hal itu akan sulit. Orang-orang berbicara mengenai Liverpool, dan mungkin mereka akan bersama Jurgen Klopp hingga dua atau tiga tahun lagi, jadi itu tetap akan menjadi keputusan baginya,” pungkasnya.

 Rangers asuhan Gerrard sedang berpeluang mempertahankan gelar Liga Skotlandia musim ini. Tim berjuluk Beruang Teddy itu memimpin klasemen sementara Liga Skotlandia dengan 30 poin, hasil sembilan kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan. Hasil itu membuat mereka memiliki empat poin lebih banyak dari rival abadinya, Celtic di posisi kedua.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *