Sudah Mulai Latihan, Rionny Mainaky Konfirmasi Leo Rolly Daniel Marthin Ikut Singapore Open 2022 : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Sudah Mulai Latihan, Rionny Mainaky Konfirmasi Leo Rolly Daniel Marthin Ikut Singapore Open 2022 : e-Kompas.ID Sports


KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dikabarkan sudah siap untuk turun di ajang Singapore Open 2022. Hal itu sudah dikonfirmasi Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky yang mengatakan Leo /Daniel udah siap, terutama Leo yang kondisinya sudah membaik pasca cedera.

Seperti diketahui, Leo mengalami cedera pinggang saat menjalani latihan pada 23 Juni 2022 lalu. Kemudian, setelah menunggu beberapa hari kondisinya tak kunjung membaik.

Alhasil, Leo/Daniel terpaksa mundur dari Malaysia Open 2022. Padahal, turnamen Super 750 itu dua hari lagi akan dimulai ketika pasangan ranking 23 dunia itu memutuskan untuk tidak jadi berpartisipasi.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Namun, Rionny mengatakan bahwa kini kondisi Leo sudah membaik dari sebelumnya dan sudah mulai berlatih. Akan tetapi, pemain berusia 20 tahun itu belum bugar 100 persen sehingga masih harus absen di Malaysia Masters 2022 yang berlangsung pekan ini pada 5-10 Juli dan baru akan siap tampil satu pekan setelahnya pada ajang di Singapore Open 2022.

“Leo sudah mulai berlatih tapi belum siap 100 persen untuk turun di sini (Malaysia Masters 2022). Leo/Daniel akan siap di Singapore Open pekan depan,” kata Rionny dikutip dari laman PBSI, Senin (4/7/2022).

Tentu saja, kabar tersebut merupakan berita baik bagi sektor ganda putra Tanah Air. Pasalnya, dari enam pasangan teratas yang ada, hanya tersisa tiga duet saja yang bugar untuk tampil di Malaysia Masters 2022, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu, tiga pasangan lainnya absen karena salah satu di antara mereka dibekap cedera. Yang pertama ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang terpaksa rehat karena Yeremia mengalami cedera parah pada lututnya dalam ajang Indonesia Open 2022 lalu.

Kemudian, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga dipastikan mundur dari Malaysia Masters 2022 dan Singapore Open 2022.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Pasalnya, Marcus memutuskan untuk meneruskan perawatan pemulihan pasca operasi pergelangan kakinya setelah sempat memaksakan tampil di Indonesia Masters dan Open 2022 dalam kondisi sedikit pincang.

Terakhir, Leo/Daniel sendiri, yang absen karena Leo belum bugar sepenuhnya. Oleh karena itu, kabar soal Leo yang diberikan Rionny di atas menjadi sebuah berita baik bagi ganda putra Indonesia pada ajang Singapore Open 2022 mendatang.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories