Tak Ada Andrea Dovizioso di MotoGP 2021, Ini Komentar Valentino Rossi : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Tak Ada Andrea Dovizioso di MotoGP 2021, Ini Komentar Valentino Rossi : e-Kompas.ID Sports


TAVULLIA Valentino Rossi mengomentari tak adanya sosok Andrea Dovizioso di gelaran MotoGP 2021. Kondisi ini sejatinya membuat Rossi terkejut karena Dovizioso dinilai sebagai pembalap yang kompeten.

Dovizioso dianggap selalu tampil cepat dan sangat berpengalaman. Hal itu telah dibuktikan dengan sederet prestasinya di dunia balap motor grand prix. Ia bahkan menyabet status runner-up selama tiga musim beruntun di MotoGP, tepatnya pada 2017, 2018, dan 2019.

Andrea Dovizioso

Dengan kondisi ini, The Little Dragon -julukan Dovizioso- seharusnya mendapat tawaran dari tim-tim di MotoGP usai tak melanjutkan kerja samanya dengan Ducati. Tetapi, Rossi yakin ketidakhadiran Dovizioso di MotoGP 2021 tak terjadi karena dirinya tidak mendapatkan tawaran dari tim-tim lain.

BACA JUGA: Valentino Rossi Nilai Yamaha Salah Buru-Buru Rekrut Quartararo

Sebab, Rossi begitu yakin ada banyak tim yang berbondong-bondong ingin mengamankan jasanya usai mendengar negosiasi kontrak baru bersama Ducati tak berjalan mulus. Keputusan untuk vakum dari MotoGP dipercaya diambil Dovizioso lebih karena alasan lainnya.

BACA JUGA: Valentino Rossi: Marc Marquez Bukanlah Lawan Terkuat Saya

Rossi menduga Dovizioso emmang tak ingin menjalani balapan lebih dahulu di MotoGP. Ia ingin mengistirahatkan sejenak dirinya dari semua aktivitas di dunia balap motor grand prix tersebut.

“Itu tidak masuk akal (Dovizioso tidak mendapatkan tim di MotoGP 2021),” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (9/2/2021).

“Dia cepat dan berpengalaman. Tapi, Anda harus bertanya kepadanya, mungkin dia memang tidak mau (menjalani balapan di MotoGP),” lanjutnya.

Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi

“Jika itu keputusannya, maka semuanya baik-baik saja,” tutur pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Meski vakum, Dovizioso dinilai punya kans untuk tetap menjalani balapan di MotoGP 2021. Hal itu tepatnya bisa terjadi jika Repsol Honda merekrutnya untuk menjadi pengganti Marc Marquez yang terancam absen di sejumlah seri karena cedera parah pada lengan kanannya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *