Connect with us

Headline

Tekuk Cristiano Ronaldo Dkk 4-2, Muller Ingatkan Jerman Tak Jemawa : e-Kompas.ID Bola


MUNICH – Striker Tim Nasional (Timnas) Jerman, Thomas Muller, mengingatkan timnya untuk tak jemawa usai mendulang hasil manis kala bersua Portugal di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020. Muller berharap hasil ini hanya sekadar menjadi pengingat bahwa Jerman punya kualitas besar untuk bersaing di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Jerman memang berhasil menaklukkan Portugal kala mentas di Allianz Arena pada Sabtu 19 Juni 2021 malam WIB. Der Panzer -julukan Timnas Jerman- menang meyakinkan atas Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan (dkk) dengan skor 4-2.

Timnas Portugal vs Jerman

Sempat tertinggal lebih dahulu, Jerman bisa bangkit dan mencetak empat gol balasan. Keempat gol itu tercipta lewat dua gol bunuh diri pemain Portugal, yakni Ruben Diaz (35’) dan Rapahel Guerreiro (39’), serta Kai Haverts (51’) dan Robin Gosens (60’).

BACA JUGA: Hadapi Wales di Piala Eropa 2020, Mancini Peringatkan Skuad Timnas Italia

Sementara itu, dua gol Portugal dicetak oleh Ronaldo (15’) dan Diogo Jota (67’). Kemenangan ini membuat Jerman merebut poin pertamanya di fase grup Piala Eropa 2020. Pasalnya, pada matchday perdana Grup F, Jerman takluk dari Prancis dengan skor 0-1.

BACA JUGA: Robin Gosens, Dulu Ditolak Tukar Jersey Kini Sakiti Hati Cristiano Ronaldo

Tak ayal, rasa sukacita menyelimuti seluruh armada Joachim Low. Terlebih, kans mereka untuk melenggang ke babak 16 besar kini semakin terbuka lebar.

Tetapi, Muller mengingatkan rekan-rekannya untuk tak terlarut dalam kegembiraan dalam kemenangan tersebut. Sebab, ada laga lain yang menanti mereka usai melibas Portugal. Pertandingan itu akan mempertemukan Jerman melawan Hungaria pada 24 Juni 2021 dini hari WIB. Penting bagi Muller dkk untuk meraih hasil manis dalam laga itu demi melenggang ke 16 besar.

“Kami memiliki banyak aspek bagus, tetapi juga banyak hal yang masih harus kami tingkatkan. Itu pada akhirnya bisa membuat kami mendulang poin,” ujar Muller, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Minggu (20/6/2021).

Timnas Portugal vs Jerman

“Sekarang, kami memiliki tiga poin, sekarang kami punya peluang bagus di turnamen ini dan kami akan menentukannya sendiri di tangan kami,” lanjutnya.

“Sekarang, kami tidak boleh merayakannya berlebihan atau menjadi sombong, tetapi kami dapat percaya pada kualitas kami. Kami dapat merasakan sedikit euforia,” tukas penggawa Bayern Munich tersebut.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *