Tenang Fans Portugal, Fernando Santos Percaya Cristiano Ronaldo Cs Bakal Lolos ke Piala Dunia 2022 : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Tenang Fans Portugal, Fernando Santos Percaya Cristiano Ronaldo Cs Bakal Lolos ke Piala Dunia 2022 : e-Kompas.ID Bola


LISBON – Jalan yang harus ditempuh Tim Nasional (Timnas) Portugal untuk bermain di Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar semakin terjal. Namun, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos tetap percaya diri Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bkal bisa mengamankan satu tempat di kompetisi sepakbola empat tahunan tersebut.

Seperti yang diketahui , Portugal baru saja dipermalukan Timnas Serbia 1-2 dalam lanjutan fase Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Hasil itu membuat Selecao Das Quinas -julukan Portugal- harus berjuang untuk mendapatkan tiket ke Qatar lewat babak playoff.

Bertanding di Stadion Da Luz, Portugal pada Senin (15/11/2021) malam WIB, Timnas Portugal sempat mencuri angka lewat Renato Sanches (2’), lalu dibalas lewat kaki Dusan Tadic (35’). Akan tetapi, harapan Cristiano Ronaldo dan kolega untuk segera lolos pupus kala Aleksandar Mitrovic menyempurnakan kemenangan Serbia di menit 90.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ajukan Zinedine Zidane untuk Gantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Portugal vs Serbia

Usai pertandingan, Santos sangat menyesali anak asuhnya gagal memenangkan laga. Padahal, Selecao Das Quinas hanya butuh hasil imbang untuk merengkuh tiket otomatis ke Piala Dunia 2022 itu.

Tentu saja, hasil itu membikin pasukan Fernando Santos turun ke babak play off lantaran berhasil finis di posisi kedua klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun begitu, Santos mengatakan asa Portugal masih terbuka lebar dan ia yakin anak asuhnya bisa meraih itu.

“Kami akan berada di Qatar (untuk Piala Dunia 2022),” tegas Santos singkat, dikutip dari Jorrnal de Noticias, Senin (15/11/2021).

“Kami tahu kami tidak melakukan apa yang seharusnya kami lakukan (saat melawan Timnas Serbia), tetapi kami akan berada di sana,” sambungnya.

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos

“Kami selalu bermain untuk menang dan memikirkan momen ofensif. Tapi itu tidak selalu terjadi. berjalan sesuai keinginan. Dan tanggung jawab ada di saya,” imbuh Santos.

Tentunya Santos boleh saja berkata penuh keyakinan seperti itu, tapi perlu diingat bahwa babak playoff selalu sulit. Pasalnya setiap tim memiliki nasib yang sama dan akan melakukan berbagai cara agar bisa menang dan merebut tiket ke Piala Dunia 2022.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *