Terekam Kamera, Begini Detik-Detik Kecelakaan Tragis Pesawat Miliarder Rumania : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Terekam Kamera, Begini Detik-Detik Kecelakaan Tragis Pesawat Miliarder Rumania : e-Kompas.ID Travel


MOMEN kecelakaan pesawat pribadi yang membawa keluarga Dan Petrescu (68), orang terkaya di Rumania terekam kamera dashcam. Jet yang dibawa oleh Petrescu itu jatuh sesaat usai lepas landas dari Bandara Linate Milan, Italia.

Melansir dari The Sun, Sabtu (9/10/2021), pesawat bermesin tunggal milik miliarder Petrescu jatuh di pinggiran kota Milan, menewaskan delapan orang di dalamnya, termasuk Petrescu dan seorang bayi laki-laki yang baru dibaptis pada hari itu.

Pesawat dilaporkan terbakar 16 detik sebelum jatuh menghantam sebuah gedung, pada Minggu 3 Oktober lalu. Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat milik taipan real estate tersebut.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Kota Bucharest, Identik dengan Sosok Drakula

Romania TV melaporkan bahwa rekaman dashcam diambil dari sebuah mobil yang melaju di jalan raya di kota Milan.

Rekaman menunjukkan pesawat yang sudah melayang di udara, jatuh bebas lalu meledak menimbulkan gumpalan bola api dan kepulan asap hitam ke udara.

Petrescu adalah salah satu orang terkaya Rumania, bepergian dengan putranya Dan Stefan Petrescu (30), dan istrinya yang berusia 65 tahun Regina Petrescu.

Satu keluarga lain yang beranggota empat orang, termasuk Raphael, bayi berusia 1 tahun juga tewas dalam tragedi itu. Bayi malang tersebut dibaptis pada Minggu pagi, lapor Corriere della Serra.

Setelah Raphael dibaptis, kedua keluarga kemudian pergi ke bandara untuk menuju ke Sardinia untuk menemui ibu Petrescu yang berusia 98 tahun di vila keluarga.

Baca juga: Mau Sewa Jet Pribadi? Begini Caranya dan Segini Harganya

Pesawat bermesin tunggal Pilatus PC-12 lepas landas dari landasan utama di bandara Linate pada pukul 13.04 waktu setempat.

Pesawat itu melaju dengan kecepatan sekitar 200mph ketika menabrak Gedung, 11 menit setelah lepas landas.

Penerbangan melakukan belokan kanan yang akan membawanya pada rute ke Olbia di Sardinia. Alih-alih menuju ke selatan, ia menuju ke pinggiran San Donato.

Pengendali panik dan bertanya kepada miliarder mengapa dia mengalihkan saat pesawat berbelok keluar jalur. “Tidak” jawab Petrescu.

Saksi mata mengatakan pesawat itu terbakar dan jatuh dengan posisi vertikal, 16 detik sebelum menyentuh tanah.

Petrescu, yang juga berkewarganegaraan Jerman, adalah pemimpin sebuah perusahaan konstruksi besar dan memiliki serangkaian hypermarket dan mal. Menurut surat kabar Rumania Adevarul, harta Petrescu bernilai 3 miliar euro.

Saksi ingat saat pesawat jatuh dari langit dan menabrak gedung.

Seorang bernama Andrea, 19, mengatakan kepada tgcom.24 : “Saya melihat pesawat kehilangan kendali. Saya melihatnya saat jatuh. Saya melihatnya menyelam.

“Pesawatnya rendah. Dan kemudian ada banyak asap dan api di langit. Potongan-potongan beterbangan. Saya sangat takut,” tambahnya.

Ilustrasi

Pekerja darurat mengatakan beberapa mobil di tempat parkir terdekat dibakar, tetapi tampaknya kendaraan itu kosong pada saat itu.

“Pesawat menghantam gedung di bagian depan, dengan dampak yang sangat keras,” kata Carlo Cardinali dari pemadam kebakaran Milan.

Berbicara di tempat kejadian, jaksa Milan Tiziana Siciliano, mengatakan : “Tampaknya tidak ada peringatan yang diluncurkan dari dewan”.

Kotak hitam pesawat telah ditemukan. Sementara jaksa telah membuka penyelidikan.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *