Terkuak! Anak Jenderal Andika Perkasa Ternyata Bukan Orang Biasa : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Terkuak! Anak Jenderal Andika Perkasa Ternyata Bukan Orang Biasa : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana akhir November. Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengesahkan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto dalam Rapat Paripurna.

(Baca juga: Tak Disangka! Dulunya Ngekost dengan Andika Perkasa, Putra Papua Ini Sukses Jadi Jenderal)

Jenderal bintang empat ini memiliki anak bernama Alexander Akbar Wiratama Perkasa. Dia merupakan dokter muda berprestasi alumnus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

(Baca juga: Dijuluki Rambo Indonesia, Kekarnya Otot Andika Perkasa Bikin Takjub Ade Rai)

Alexander juga ikut terlibat dalam corrective surgery atau operasi untuk mempertegas jenis kelamin Serda Aprilia Manganang, anggota TNI AD yang yang juga atlet bola voli nasional wanita di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

“Saya dikabari dr. Budiman dan diajak bergabung dalam penanganan kasus ini, kebetulan saya lagi Off Duty di Surabaya jadi saya bersedia datang,” ujar Alex kala itu, dikutip dari laman tniad.mil.id, Kamis (11/11/2021).

Untuk diketahui, kasus hipospadia yang diderita Manganang ditangani 10 sampai 15 dokter, Alexander menjadi salah satunya. Bagi Alexander, operasi Aprilia Manganang menambah daftar pengalamannya sebagai asisten operasi. Kurang lebih 20-30 operasi di bidang ini sudah pernah dijalani dilakukan Alex.


Hal inilah yang membuatnya cukup piawai melakukan pendekatan berkala kepada Aprilia Manganang sebelum operasi dilakukan.

“Pada kasus ini saya dan senior dokter RSPAD mempelajari apa yang harus dihindari dan mempelajari teknik apa yang harus digunakan sehingga kasus yang dalam hal ini adalah Hipospadia dapat diselesaikan sesuai dengan tahapannya,” tutup Alex.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *