Connect with us

Headline

Thierry Henry: Karim Benzema Bikin Timnas Prancis kian Komplet : e-Kompas.ID Bola


PARIS – Thierry Henry memberikan komentar mengenai kembalinya Karim Benzema ke tim nasional (Timnas) Prancis di Piala Eropa 2020. Henry mengatakan bahwa kembalinya Benzema telah membuat Timnas Prancis semakin komplet.

Sebagaimana diketahui, nama Benzema memang masuk dalam daftar 26 pemain yang menghuni skuad Timnas Prancis untuk tampil di Piala Eropa 2020. Munculnya nama Benzema dalam daftar tersebut memang cukup mengejutkan.

Pasalnya, Benzema sendiri memang sudah sangat lama dibekukan oleh Deschamps dengan tidak dipanggil ke Timnas Prancis sejak 2015. Penyebabnya tidak lain adalah keterlibatan pemain berusia 33 tahun tersebut pada kasus pemerasan eks rekan setimnya, Mathieu Valbuena.

Karim Benzema

Semenjak saat itu, Benzema benar-benar tidak pernah lagi mengenakan seragam biru kebanggaan Timnas Prancis. Meski Benzema berhasil menampilkan performa luar biasa bersama klubnya, yaitu Real Madrid.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020 Prancis vs Jerman di RCTI dan iNews TV

Akan tetapi harapan Benzema untuk bisa berseragam Timnas Prancis akhirnya terwujud. Ya, Benzema dipastikan ikut dalam rombongan Timnas Prancis yang akan tampil di putaran final Piala Eropa 2020 yang berlangung pada musim panas ini.

Hal tersebut lantas dikomentari oleh Henry. Mantan pemain Arsenal dan Barcelona tersebut percaya bahwa kembalinya Benzema, telah menjadikan skuad Timnas Prancis semakin komplet di Piala Eropa 2020.

“Mengetahui Didier, ia pasti mengukur Benzema dengan sangat baik. Apa yang terjadi sebelumnya, saya tidak tahu. Hal yang saya tahu adalah Benzema sudah kembali dan saya pikir itu hanya bisa menjadi nilai tambah,” jelas Henry, sebagaimana dilaporkan oleh Metro, Selasa (15/6/2021).

“Anda memiliki tipe penyerang yang berbeda sekarang. Anda memiliki (Olivier) Giroud yang dapat menahan bola. (Antoine) Griezmann baru-baru ini suka bermain di belakang striker, kami tahu bahwa Benzema benar-benar ada di sekitar,” sambungnya.

Karim Benzema

“Selain itu, Anda juga memiliki Mbappe yang bisa bermain di mana pun ia ingin bermain dan berakselerasi kapan pun ia ingin berakselerasi. Jadi saya melihatnya sebagai nilai tambah. Saya merasa senang tentang itu,” tuntas pria berusia 43 tahun tersebut.

Baca Juga: Hormati Timnas Prancis, Neuer Tak Mau Jerman Disebut Bukan Tim Unggulan

Timnas Prancis sendiri bakal mengawali kampanyenya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Jerman. Pertandingan antara Timnas Prancis melawan Jerman bakal dimainkan di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *