Timnas Indonesia di Ambang Hadapi Uzbekistan, Thailand dan Malaysia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Timnas Indonesia di Ambang Hadapi Uzbekistan, Thailand dan Malaysia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 : e-Kompas.ID Bola


TIM Nasional (Timnas) Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang saat bersua Taiwan di leg II playoff yang berlangsung Senin, (11/10/2021) malam WIB, untuk memastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebab, pada leg I yang berlangsung Kamis, 7 Oktober 2021, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan.

Jika menang agregat atas Taiwan dan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, siapa lawan Timnas Indonesia? Di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, ada 24 negara yang ambil bagian.

Timnas Indonesia

Nantinya, 24 negara itu dibagi ke dalam enam grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan empat tim. Namun, sebelum melakukan undian, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) membagi 24 negara ke dalam empat pot unggulan.

Timnas Indonesia ditempatkan di pot empat atau paling buncit. Skuad Garuda ditempatkan di pot 4 bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, Srilanka dan Guam/Kamboja. Karena berada dalam pot yang sama, Timnas Indonesia takkan bertemu dengan tim-tim di atas.

Timnas Indonesia akan bertemu penghuni pot lain. Pot 1 berisikan Uzbekistan, Bahrain, Yordania, Kirgyzstan, Palestina dan India. Sementara itu, pot 2 ditempati Tajikistan, Thailand, Filipina, Tukmenistan, Kuwait dan Myanmar.

BACA JUGA: 5 Pemain Lokal Terabaikan yang Dapat Bantu Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020, Nomor 2 Paling Pengalaman

Bagaimana dengan pot 3? Di sana terdapat Hong Kong, Yaman, Afghanistan, Malaysia, Maladewa dan Singapura.

Karena itu, Timnas Indonesia bisa saja satu grup dengan Uzbekistan, Thailand dan Malaysia. Jika satu grup dengan Thailand dan Malaysia, Timnas Indonesia bak nostalgia.

Shin Tae-yong

(Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong)

Di babak kedua Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia juga satu grup dengan Thailand dan Malaysia. Hasilnya, Timnas Indonesia tak pernah menang dengan catatan satu imbang dan satu kalah kontra Thailand dan Malaysia.

Menarik menanti gebrakan yang dilakukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, jika skuad asuhannya lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Akankah pemain-pemain keturunan macam Kevin Diks dan Sandy Walsh bakal dipanggil Shin Tae-yong? Menarik untuk dinantikan.

Berikut daftar lengkap pembagian pot Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023:

Pot 1: Uzbekistan, Bahrain, Yordania, Kirgiztan, Palestina, India

Pot 2: Tajikistan, Thailand, Filipina, Turkmenistan, Kuwait, Myanmar

Pot 3: Hong Kong, Yaman, Afghanistan, Malaysia, Maladewa, Singapura

Pot 4: Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Langka, Indonesia/Taiwan, Guam/Kamboja



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *