Tips Berpergian Jelang Thanksgiving di AS, Jangan Sampai Bosan Selama Perjalanan : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Tips Berpergian Jelang Thanksgiving di AS, Jangan Sampai Bosan Selama Perjalanan : e-Kompas.ID Travel



JAKARTA Thanksgiving merupakan perayaan yang sudah ada sejak lama dan dirayakan setiap 26 November sebagai ungkapan terima kasih atau syukur pada akhir musim panen.

Thanksgiving Day di Amerika Serikat dan Kanada ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Untuk itu, biasanya para anggota keluarga menyempatkan diri untuk berkumpul dan makan bersama. Karenanya, Thanksgiving akan membuat jalanan Amerika menjadi ramai, bak suasana lebaran di Indonesia.

Melansir Fox News, berikut tips berpergian jelang Thanksgiving:

1. Pergi lebih awal

Jika kamu berencana berlibur maka sebaiknya berangkat lebih awal sebelum jadwal keberangkatan pesawat untuk menghindari ketinggalan penerbangan.

Namun, bagi kamu yang bepergian dengan mobil, sebaiknya mengemas makanan ringan untuk jalan agar menghemat uang dan waktu.

2. Aplikasi perjalanan

Sebaiknya kamu tetap update dengan perkembangan situasi terkini agar tidak terjadi mis-informasi. Untuk itu, kamu disarankan mengunduh aplikasi maskapai yang digunakan untuk mendapatkan pembaharuan jadwal penerbangan atau pembatalan.


3. Dompet digital

CEO Rank Secure Baruch Labunski merekomendasikan agar pelancong menggunakan kemudahan dompet digital untuk menyimpan uang. Selain itu, gunakan teknologi lainnya seperti email untuk menyimpan salinan dokumen penting seperti visa, paspor dan boarding pass.

4. Protokol kesehatan

Perhatikan protokol kesehatan selama berpergian.  Kenakan masker dan jaga jarak selama berpergian baik menggunakan transportasi umum dan pribadi. Sebaiknya kamu membawa cadangan masker wajah dan pembersih tangan agar tidak kesusahan di perjalanan.

5. Gadget

Blogger Jen Ruiz menjelaskan, sebaiknya wisatawan membawa gadget yang berisikan hiburan agar tak merasa bosan selama perjalanan.

“Saya suka mengunduh serial di Netflix atau Apple Tv, sehingga bisa ditonton tanpa internet,” aku Ruiz.

Tak hanya itu, sebaiknya kamu juga membawa power bank untuk mengecas gadget jika baterainya habis ketika perjalanan.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *