Connect with us

Nasional

TMII Jadi Obat Rindu Kampung Halaman di Momen Lebaran : e-Kompas.ID Megapolitan

TMII Jadi Obat Rindu Kampung Halaman di Momen Lebaran :


JAKARTA – Berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi obat rindu karena tak bisa pulang ke kampung halaman saat momen perayaan idul fitri 1442 Hijriah. Begitulah cerita Jendrawadi, salah satu pengunjung TMII di hari kedua lebaran 2021 ini.

Jendra, salah seorang warga asal Cempaka Putih, Jakarta ini merupakan perantau berdarah Minang tengah berwisata bersama sanak saudaranya pada momen libur lebaran kedua ini. Dia menyebut, wisata ini sebagai agenda pengganti mudik lebaran yang sebelumnya sudah direncanakan.

Ya, tak lain agenda mudik itu harus batal dilaksanakan lantaran pemerintah telah menerbitkan kebijakan larangan mudik pada perayaan idul fitri 1442 Hijriah. “Pengganti liburan karena enggak bisa pulang kampung,” kata Jendra saat ditemui di Anjungan Sumatera Barat (Sumbar), TMII, Jakarta Timur, Jumat (14/5/2021).

Jendra yang membawa kurang lebih 15 orang keluarga nya itu memutuskan untuk menyediakan waktu lebih lama untuk berada di Anjungan tersebut. Dengan melakukan foto bersama, berkeliling area anjungan, sampai membagikan momen wisatanya kepada keluarga di kampung halaman dianggap sebagai obat rindu yang paling mujarab.

“Aslinya Padang. Iya (makannya berkunjung ke Anjungan Sumbar) melepas kangen juga,” ujar dia.

Untuk diketahui, Pemerintah memutuskan kembali melarang mudik lebaran pada tahun ini. Larangan dimulai sejak 6-17 Mei 2021 dengan tujuan menekan kasus Covid-19 di Indonesia.

(kha)

Source link

The post TMII Jadi Obat Rindu Kampung Halaman di Momen Lebaran : e-Kompas.ID Megapolitan appeared first on Indonesia News Feed.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement