Tok! Rakernas Putuskan PAN Gabung Koalisi Pemerintah Jokowi : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Tok! Rakernas Putuskan PAN Gabung Koalisi Pemerintah Jokowi : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II telah mengambil keputusan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) akan berlabuh ke dalam koalisi pemerintah Jokowi-Ma’ruf Amin. Diketahui, forum tertinggi setelah Kongres ini digelar sejak Selasa (31/8/2021) pagi.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) sekaligus jubir DPP PAN, Viva Yoga Mauludi setelah Rakernas selesai digelar di Rumah PAN, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021).

“Rakernas menyetujui Partai Amanat Nasional untuk bergabung di barisan partai koalisi pemerintah dalam rangka memberikan kebaikan dan membawa manfaat buat masyarakat, bangsa dan negara,” kata Viva.

Baca Juga: Gabung Koalisi Pemerintah, PAN Bantu Penanganan Covid-19

Viva menyebut, keputusan itu sudah mendapatkan persetujuan sepenuhnya dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan kader PAN di seluruh Indonesia. Para kader, kata dia, tak ada yang menolak jika partainya masuk ke dalam barisan koalisi pemerintah.

Selain soal sikap partai secara eksternal, Viva menyebut ada sikap partai lainnya yang juga telah diputuskan. Rakernas telah memberikan kewenangan kepada Ketua Umum untuk memutuskan langkah-langkah strategis dalam penentuan pasangan calon Capres Cawapres di pemilu 2024.

“Yang ketiga, Rakernas mengamanatkan untuk mempercepat proses konsolidasi partai sampai ke tingkat desa dalam rangka persiapan pemilu,” ujar dia.

(saz)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *