Uji Coba Obat Covid-19 Milik Pfizer Mulai Masuki Tahap Akhir, Kapan Bisa Digunakan? : e-Kompas.ID Lifestyle - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Uji Coba Obat Covid-19 Milik Pfizer Mulai Masuki Tahap Akhir, Kapan Bisa Digunakan? : e-Kompas.ID Lifestyle


SAMPAI saat ini, vaksin Covid-19 masih menjadi salah satu cara untuk melawan virus Covid-19. Tapi, produksi vaksin memang masih belum bisa mencakup seluruh masyarakat di dunia.

Selain itu, vaksin juga bisa dibilang sebagai cara untuk mencegah, bukan mengobati. Oleh karena itu, diperlukan obat oral untuk para pasien Covid-19, salah satunya adalah produsen vaksin, Pfizer Inc yang tengah menguji coba obat Covid-19.

Mewarta Channel News Asia, Pfizer telah merilis pernyataan bahwa mereka sudah memulai studi tahap pertengahan hingga akhir, untuk menguji obat antivirus oral yang diteliti untuk pencegahan infeksi Covid-19 pada keompok orang-orang yang sudah terpapar Covid-19.

Obat

Pfizer mengatakan obat yang diberi nama PF-07321332 akan diteliti pada sebanyak 2.660 orang peserta studi, yakni orang dewasa sehat berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di rumah yang sama dengan orang yang terkonfirmasi memiliki gejala infeksi Covid-19.

Uji coba ini akan menguji obat PF-07321332 bersama obat ritonavir dosis rendah, yakni obat yang sudah lama dan banyak digunakan dalam pengobatan kombinasi untuk infeksi HIV.

Tak hanya itu, Pfizer juga mengemukakan sejak awal September 2021 ini mereka telah menggelar uji coba tahap pertengahan hingga akhir obat PF-07321332 sebagai pengobatan infeksi Covid-19 pada orang dewasa, yang kondisinya adalah sebagai pasien bergejala dan tidak dirawat di rumah sakit.

(mrt)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *