Ungkap Cara Hadapi Orang yang Tengah Berduka, Bunga Citra Lestari: Jangan Bertanya : e-Kompas.ID Celebrity - e-Kompas.ID
Connect with us

Gaya Hidup/Sosialpreneur

Ungkap Cara Hadapi Orang yang Tengah Berduka, Bunga Citra Lestari: Jangan Bertanya : e-Kompas.ID Celebrity


JAKARTABunga Citra Lestari alias BCL mengenang kembali kepergian suaminya Ashraf Sinclair pada Februari 2020. Menurutnya momen tersebut membuatnya sangat terpukul.

Sahabatnya, Daniel Mananta pun mengaku ikut merasakan duka yang mendalam. Dia bahkan tak tahu harus berbuat apa ketika BCL sedang berduka.

“Gue ingat banget ketika datang ke rumah lu untuk berkabung, gue disitu gue enggak duduk, berlutut malah, gue meluk lu. Gue enggak tahu harus ngomong apa, gue cuma nangis,” tutur Daniel seperti dikutip e-Kompas.ID.

Baca Juga:

Bagikan Foto Kenangan Ashraf Sinclair, BCL Tulis Pesan Manis

Anak Ungkap Sosok Aktor yang Buat Bunga Citra Lestari ‘Jatuh Hati’

Pesona Kecantikan Aktris Bunga Citra Lestari

Dia kemudian pun penasaran apa yang seharusnya tidak dilakukan seseorang saat menghadapi orang lain yang turut berduka.

“Mau bilang turut berduka aja kayak berlebihan dan palsu. Menurut lu kata-kata apa yang enggak pantas disebutkan ketika seseorang sedang berduka,” tanyanya.

Kepada Daniel, BCL pun menyiratkan apa yang dilakukan sang presenter sudah cukup membantu. Pasalnya apa yang paling dibutuhkan oleh dirinya kala sang suami meninggal hanya pelukan dan dukungan. Terlebih dia mengaku pertanyaan-pertanyaan terkait kematian suaminya justru mengganggu.

“Dengan keadaan seperti itu sensitivitas, begitu tinggi. Jadi jangan minta untuk melakukan sesuatu (contoh, harus kuat). Sama jangan bertanya apapun, terlebih pada waktu itu, kayak ‘kok bisa’, ‘kenapa ya’,” ungkap BCL.

Pelantun Kecewa tersebut menilai sekalipun seseorang mengetahui alasan orang terdekatnya meninggal, hal tersebut tidak bisa merubah apapun. Justru pertanyaan tersebut hanya menguak kembali kenangan yang membuat seseorang bersedih pasca kehilangan.

“Mungkin bener orang berusaha mempelajari kenapa, agar tidak mengalami. api jangan sampaikan ke gue, karena enggak penting. Ketika kita kehilangan orang “kenapa” itu enggak penting, karena walaupun kita tahu “why”apa yang bisa dirubah. Apa yang gue pikirin waktu itu cuma anak gue,” katanya.

Kendati demikian, BCL pun mengaku masih beruntung saat itu. Pasalnya banyak orang-orang terdekatnya yang peduli dengannya dan memberikan dukungan.

“Cukup kalau mau nangis biarin aja nangis, jangan disuruh kuat. Tapi gue juga sangat beruntung karena banyak banget yang peduli ngirimin makanan ada aja yang bantu,” katanya.

 

(aln)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *