Connect with us

Nasional

Usai Taklukkan Sentul, Motor Listrik ini Berencana ke Mandalika – Berita Otomotif

Usai Taklukkan Sentul, Motor Listrik ini Berencana ke Mandalika -


JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bersama putranya, menjajal Toyota Corolla Cross hybrid yang belum lama ia beli.

Sandiaga mengunggah video ketika mencoba Corolla Cross hybrid di akun Instagram resminya @sandiuno pada akhir pekan lalu. Dalam video berdurasi 3:31 menit itu, dia dan sang putra yaitu Sulaiman Saladdin Uno menerima tim Auto2000 yang melakukan pengiriman.

Corolla Cross hybrid sendiri ia beli ketika mengunjungi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang berlangsung pada 15 – 25 April kemarin di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Sandiaga terlihat bertanya – tanya kepada tim Auto2000 mengenai SUV yang meluncur pada Agustus 2020 tersebut, khususnya perihal teknologi hybrid yang disandangnya. Ia juga bertanya mengenai model – model kendaraan Toyota di pasar otomotif Tanah Air yang sudah memiliki versi hybrid.

Pada satu momen, Sandiaga mencoba mendengar suara di kap depan ketika mesin Corolla Cross hybrid dinyalakan.

“Wah, enggak ada bunyinya. Ini nyala tapi enggak ada bunyinya. Halo, ada yang di dalam? Enggak ada bunyinya, guys. Enggak ada bunyinya sama sekali,” kata pengganti Wishnutama dalam reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo pada akhir 2020 tersebut.

Sandiaga pun tampak senang ketika mengetahui sunroof di Corolla Cross hybrid bisa dibuka.

“Sunroofnya bisa dibuka. Wow,” tukas dia.

Konglomerat Indonesia yang sempat menjadi pasangan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2019 ini menjelaskan keputusan membeli Corolla Cross hybrid merupakan salah satu bentuk usaha menggenjot perekonomian Indonesia.

Toyota Corolla Cross Hybrid

Ia kemudian mengajak kalangan kelas menengah ke atas aktif melakukan konsumsi, salah satunya dengan membeli mobil. Apalagi, kini ada insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) bagi mobil baru yang memenuhi syarat.

“Karena ternyata ekonomi kita sangat didorong oleh konsumsi kita. Jadi, buat masyarakat menengah ke atas, mumpung ada keringan – keringanan, ada pembebasan PPnBM, kita dukung dengan berkonsumsi,” paparnya.

Sandiaga tak lupa mempromosikan mobil hybrid seperti Corolla Cross. Khususnya mobil – mobil hybrid yang diproduksi lokal.

“Apalagi kalau Corolla Cross ini sudah diproduksi di Indonesia tahun depan. Kedua, kita membantu melestarikan lingkungan karena ini sangat hemat bahan bakar minyak karena hybrid,” pungkas dia. [Xan]





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement