Verstappen Diganjar Penalti Usai Senggol Hamilton, Horner: Itu Bukan Hambatan di F1 GP Rusia : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Verstappen Diganjar Penalti Usai Senggol Hamilton, Horner: Itu Bukan Hambatan di F1 GP Rusia : e-Kompas.ID Sports


SOCHI – Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner, mengomentari sanksi yang didapat pembalapnya, Max Verstappen, di F1 GP Rusia 2021. Diganjar penalti tiga peringkat dalam balapan berikutnya, Horner memastikan bahwa hal itu takkan jadi hambatan untuk Verstappen.

Sebagaimana diketahui, Max Verstappen terlibat insiden dengan Lewis Hamilton. Hal itu terjadi di F1 GP Italia 2021 yang berlangsung akhir pekan lalu.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Dalam balapan itu, Verstappen menabrak mobil rivalnya dari Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. Aksinya pun dianggap berbahaya sehingga pembalap asal Belanda itu dikenakan penalti.

Steward memberinya penalti berupa hukuman harus turun tiga grid dari hasil balapan di GP berikutnya, yakni GP Rusia. Meski ini tentu merugikan Verstappen, Horner tak mau menjadikannya hambatan.

BACA JUGA: Max Verstappen Dapat Penalti karena Insiden dengan Lewis Hamilton, Kepala Tim Red Bull Kecewa Berat

“Kami memiliki penalti grid yang harus diambil untuk Max juga, tetapi di Sochi itu bukan hambatan karena kekuatan derek untuk berbelok ke satu,” kata Horner di kolom Red Bull-nya dikutip laman GP Fans, Minggu (19/9/2021).

BACA JUGA: Soal Insiden di F1 GP Italia 2021, Bos Red Bull Nilai Lewis Hamilton Juga Layak Dapat Hukuman

“Saya menantikannya dan melihat bagaimana kami melanjutkan,” lanjutnya.

Meski optimis Verstappen bisa mendulang hasil manis, Horner tak menampik bahwa Sirkuit Sochi sangat cocok untuk mobil balap Mercedes. Terbukti, pembalap di tim itu selalu mendulang hasil manis di sana.

Tak ayal, Horner tidak berekspektasi banyak dalam balapan tersebut. Pasalnya, dalam empat kesempatan terakhir mereka belum pernah memuncaki podium. Berbeda bila dibandingkan dengan rivalnya, Mercedes, yang telah menempatkan Hamilton di puncak podium sejak 2014.

“Saya melihat melalui hasil di Grand Prix Rusia dan pada 2018, Max naik dari posisi terakhir ke posisi pertama sebelum harus melakukan pit stop,” tambah Horner.

Max Verstappen

“Kami berada di urutan kedua tahun lalu, tetapi ini adalah sirkuit yang belum pernah kami menangi,” lanjutnya.

“Itu telah menjadi benteng Mercedes. Bagi saya, Monza dan Sochi, saya telah menandai mereka secara mental sebagai sirkuit Mercedes sehingga itu akan menjadi tantangan,” jelas Horner.

Hasil di F1 GP Rusia 2021 sendiri akan menjadi penting bagi Verstappen dan Hamilton. Sebab, keduanya tengah bersaing ketat memperebutkan gelar juara F1 2021.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *