About Newsmax

Newsmax

Newsmax is a WordPress Theme with hundreds of features to let you build any kind of website. Newsmax has everything you need to create your news, magazine and blog website within next few hours!

Headline

Viral Anggota DPR Sebut NTT Tidak Istimewa, Justru Jadi Bahan Promosi Wisata


Viral Anggota DPR Sebut NTT Tidak Istimewa, Justru Jadi Bahan Promosi Wisata Anggota DPR menyebut NTT tidak ada yang istimewa selain komodo. Netizen menanggapi pro kontra.Foto/tangkapan layar

SUMBAAnggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi, Bakri HM mungkin tidak menduga jika ucapannya tentang Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rapat menjadi viral. Dia menyatakan NTT tidak ada yang istimewa selain komodo. Warganet di NTT beberapa hari terakhir justru menjadi riuh dengan aneka pendapat pro dan kontra.

Yang menarik ada nitizen menanggapi pernyataan Bakri itu sebagai bahan untuk memancing keingintahuan sejumlah pihak akan NTT. Adalah Yanpieter Tamu Ama, dalam postingannya justru merangkaikan video pernyataan Bakri dengan sejumlah destinasi menarik nan istimewa yang tersebar di NTT.

Baca juga: Destinasi Garuda Wisnu Kencana Bali Kembali Ditutup, Wisatawan Mengaku Kecewa

“Tanpa disadari ternyata viralnya video ini menjadi ajang promosi gratis destinasi wisata di NTT,” tulis Yanpieter dalam status account Facebooknya yang disertai dengan cuplikan video pernyataan Bakri dilanjutkan dengan tampilan destinasi wsiata menarik di NTT.

Baca Juga:
6 Yel-yel Ikonik dan Pernah Viral
6 Parodi Yel-yel “Terpesona” Terkocak!

Dalam video verdurasi 51 detik itu, Yanpieter menampilkan lokasi wisata menarik di NTT diantaranya Labuan Bajo di Manggarai Barat – Flores, perbukitan Hiliwuku dan Tana Rara nan eksotis di Sumba Timur, Kampung Bena di Bajawa – Flores, Laguna Weekuri di Kodi, Kampung Adat Ratenggaro dan Wainyapu – Sumba Barat Daya, air terjun Waimarang – Sumba Timur dan Danau Kelimutu – Flores.

Diakhir video yang dibaikan oleh Yanpieter itu juga disertai beberapa kalimat diantaranya “Nusa Tenggara Timur adalah serpihan surag yang tersembunyi di pelosok Negeri Indonesia”. Selain itu, staf pada Dinas Pariwisata itu juga menyertakan kalimat ‘Bukan hanya komodo yang menjadi istimewa di mata kami, tapi kekayaan alam dan budaya yang kami punya itu sangat istimewa.”

Baca juga: Bawa Istri Orang, Mobil Kades di Rembang Dirusak di Jalur Pantura

Benny Jr, warganet lainnya mengkritisi pernyataan Bakri. Di status Facebook yang kemudian dibagikan ke group Sumba Berbagi Informasi yang miliki 42.596 anggota itu ia menuliskan dan membagikan beberapa fakta tentang Sumba dan NTT. Ada sentilannya yang menyatakan,” mainmu kurang jauh bro.”

Benny juga menyertakan cuplikan foto Rizky Billar dan Lesti Kejora saat mengunjungi sebuha kampung adat di Sumba. Tak hanya itu, juga ditampilkannya foto Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang juga melakukan hal serupa di Pulau Sumba – NTT. Para pesohor itu juga mengenakan busana dan kain tenun ikat khas setempat.

https://daerah.sindonews.com/read/32…ata-1612144960

NTT bukan cuma labuan bajo





Sumber Berita

admin
the authoradmin

Tinggalkan Balasan