Viral Objek Cahaya Oranye Bentuk Formasi di Langit, UFO? : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Viral Objek Cahaya Oranye Bentuk Formasi di Langit, UFO? : e-Kompas.ID Travel


SEBUAH rekaman menunjukkan objek misterius mengeluarkan cahaya oranye terbang dalam formasi seragam di langit Amerika Serikat. Salah seorang saksi mata, Symkai Scott asal Baltimore, Maryland mengaku melihat ‘lampu-lampu’ melayang di udara saat pulang ke rumah.

Scott menyebut, terdapat enam atau tujuh benda asing yang mengeluarkan cahaya berwarna oranye berbentuk bulat. Ia menduga cahaya misterius itu adalah UFO. Beberapa objek mengeluarkan cahaya terang aneh di Baltimore ini memicu berbagai spekulasi.

Dalam video tersebut, Scott bertanya kepada orang-orang di sekitarnya: “Kalian semua tahu apa itu? Ada sekelompok dari mereka,” Ia kemudian mengunggah rekaman itu dan pengguna media sosial mengingat penampakan yang identik di Washington DC, Las Vegas, St Louis, dan Detroit.

“Saya memiliki setengah botol anggur dan berpikir saya sedang membayangkannya. Saya senang seseorang berbagi halusinasi saya,” komentar seorang pengguna akun dari West Virginia.

Ada juga komentar dari pengguna lain di California; “Saya melihat sekitar 30 dari ini berjalan perlahan dalam satu baris, kemudian menghilang dalam beberapa detik,” Ia pun menambahkan; “Cahaya oranye itu sangat khas,”.

Sementara beberapa pengguna akun lainnya menduga bahwa lampu itu mungkin helikopter polisi, drone, atau mungkin saja lentera.

Baca juga: Lihat UFO Setiap Hari di Langit, Pilot Ini Ketakutan

Cahaya Misterius Diduga UFO

(Foto: Symkai Scott)

“Jika itu adalah lentera, mereka sangat terkoordinasi untuk tetap stabil dalam formasi semacam itu.” kata Scott.

Ia juga mengakui dirinya termasuk seseorang yang percaya bahwa kehidupan di luar angkasa mungkin ada. Dugaan penampakan UFO tidak jarang terjadi di seluruh Amerika.

Di samping peristiwa itu, sebuah bola berbentuk silinder putih yang tidak biasa terlihat pada hari yang sama ketika objek berkecepatan tinggi tertangkap melayang di dekat Stasiun Luar Angkasa Internasional NASA.

Dalam unggahan video di chanel YouTube MrMBB333, ia menunjukkan dua penampakan berdampingan. Video berjudul “Ok, ada sesuatu yang jelas berkeliaran di langit planet ini!” menunjukkan terjadinya dua insiden.

Bulan lalu, serangkaian cahaya terang terlihat berkelap-kelip dalam pola penerbangan acak di Tennessee, memicu gelombang lain dari teori konspirasi alien.

Hal ini menimbulkan banyak yang bertanya-tanya apakah UFO itu memang terlihat di Nashville, sedangkan yang lain yakin bahwa itu adalah kelelawar atau burung.

Seorang ahli teori konspirasi di TikTok mengklaim dirinya menemukan basis alien di bawah laut setelah melihat sebuah tubuh yang terdampar di pantai. Brian Daniel mengatakan kepada 1,3 juta pengikutnya bahwa ia melihat makhluk luar angkasa sedang ditangani oleh pejabat pemerintah.

Perdebatan UFO sebelumnya terbatas pada pinggiran politik Amerika, tetapi menjadi semakin penting setelah Pentagon menerbitkan laporan untuk menyelidiki fenomena udara tak dikenal. Beberapa anggota parlemen khawatir bahwa UAP menimbulkan risiko keamanan yang nyata bagi AS.

Baca juga: Heboh! Objek Misterius Mirip UFO Terlihat di Ruang Angkasa

Badan intelijen memeriksa lebih dari 140 dugaan penampakan, tetapi hanya bisa mengidentifikasi satu dengan percaya diri, yaitu saat temuan berkas UFO dipublikasikan. Laporan itu menyatakan penampakan udara yang tidak dapat dijelaskan bisa jadi pesawat rahasia dari China atau Rusia, dan atau kelompok teror nonpemerintah.

Namun, laporan tersebut menandai titik balik setelah pejabat militer dan intelijen AS menghabiskan beberapa dekade untuk menyanggah dan mendiskreditkan dugaan penampakan benda asing itu.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *