Connect with us

Headline

Zhang Ziyu, Pebasket Putri Berusia 14 Tahun dengan Tinggi Badan 2,26 meter : e-Kompas.ID Sports


HUBEI – Zhang Ziyu, namanya ramai dibicarakan di media sosial. Musababnya. Pebasket putri asal China itu memiliki tinggi bada yang melebihi rata-rata seusianya. Ziyu bertinggi badan 7 kaki 4 inci atau sekira 2,26 meter.

Dalam rekaman yang diunggah Global Times, Overtime dan Hoop Central, Zhang Ziyu, sangat mudah menaklukkan lawan-lawannya. Berkat tinggi badannya dia mendominasi rival-rivalnya.

Foto/Sportbible

Sekadar informasi, Zhang Ziyu merupakan pebasket yang berasal dari Shandong, yang merupakan salah satu provinsi di pesisir timur China. Ia berasal dari keluarga yang mempunyai postur tubuh tinggi dan penggemar basket.

Baca juga: Sudah Pasti Lolos Babak Utama, Timnas Basket Indonesia Batal Mentas di Playoff FIBA Asia Cup 2021

Menurut laporan Sportbible, Sabtu (17/7/2021), dalam sebuah pertandingan untuk Kejuaraan Nasional China, Zhang Ziyu mencatatkan 42 poin, 25 rebound dan enam blok. Catatan tersebut termasuk fantastis untuk pebasket berusia muda.

Baca juga: Presiden Jokowi Dukung Penuh FIBA Asia Cup 2021, Panpel Girang

Bahkan, Zhang Ziyu mencatatkan tinggi yang hampir serupa dengan pebasket tersohor asal Negeri Tirai Bambu, Yao Ming. Zhang Ziyu memiliki tinggi badan yang hanya berbeda 0,3 meter dari Yao Ming.

Dalam kolom komentar warganet, aksi Zhang Ziyu mendapatakan tanggapan positif. Bahkan, analis ESPN, Mina Kimes menilai Zhang Ziyu merupakan atlet masa depan baru untuk China.

“LOOK AT GOD,” tulis Kimes dilansir dari Sportbible, Sabtu (17/7/2021).

Tak hanya itu, postur Zhang Ziyu menjadi buah bibir warganet. Ada yang memperdebatkan masa depannya, ada juga yang khawatir posturnya akan berpengaruh pada karir basketnya.

“Mengapa dia bermain dengan anak-anak berusia 14 tahun? Dia perlu bermain dengan yang lebih tua darinya,” cuit seorang pria di Twitter dikutip pada Sabtu, (17/7/2021).

Foto/Reuters

“Dia akan kecewa jika dia menjadi profesional, karena dia akan menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan berpikir itu akan selalu semudah itu,” sambung pria lainnya dalam cuitan yang sama.

Sementara itu, postur menjulang Zhang Ziyu diharapkan bisa menjadi masa depan Negeri Tirai Bambu dalam mengikuti berbagai turnamen. Namun begitu, hal tersebut juga dinilai akan bergantung kepada pertumbuhan fisiknya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *