4 Kasus Istri Bunuh Suami, Salah Satunya karena Ada Wanita Lain : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

4 Kasus Istri Bunuh Suami, Salah Satunya karena Ada Wanita Lain : e-Kompas.ID Nasional



KEJAHATAN yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga, yang berujung pada pembunuhan, tidak hanya dilakukan oleh pihak pria. Tindakan ini juga dapat dilakukan oleh pihak wanita. Motifnya bermacam-macam, mulai dari dendam hingga kabur dengan selingkuhan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa kasus pembunuhan yang dilakukan perempuan terhadap suaminya;

1. November 2021

Seorang perempuan berinisial NW (49) menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa suaminya, KA pada Rabu (27/10/2021). Sebelum menyewa pembunuh bayaran, NW sempat mencoba menyantet korban dengan ilmu hitam, tetapi tidak mempan. Pembunuhan inipun telah direncanakan sejak September 2021.

Dari pengakuannya, NW berkata bahwa aksinya dilakukan lantaran khilaf dan adanya dendam pada sang suami. KA diketahui sering menyusahkan dan diduga memiliki wanita lain di belakangnya. Pihak kepolisian menangkap lima orang berinisial H (39), BN (34), RN (33), MH (25), dan NW dan menjerat para tersangka dengan hukuman minimal 20 tahun penjara.

2. September 2021

M, seorang perempuan yang tinggal di Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, nekat membunuh suaminya yang berinisial B (40) dengan sebilah golok. Insiden ini terjadi pada Jumat (3/9/2021) pukul 08.00 WIB. Sebelumnya, mereka berdua sempat terlibat cekcok.

Saat itu, korban mengajak M ke tempatnya bekerja untuk mempermalukan istrinya. Hal ini membuat M merasa tertekan. Ia menyiapkan sebilah golok di dinding kamarnya dan membacok korban. Motif M dalam melakukan tindakan keji ini adalah lantaran dendam dan sakit hati. Menurut sumber, M sering dituduh selingkuh dan mendapat tindak kekerasan baik fisik maupun mental. Hal inilah yang membuat pelaku merasa tertekan dan nekat menghabisi nyawa suaminya.

Baca Juga : Otak Pembunuhan Pemilik Restoran Padang Ternyata Istri Korban, Bayar Eksekutor Rp30 Juta

3. Juni 2021

Seorang perempuan berinisial VLH (25) ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan berencana yang dilakukan terhadap N (45), suaminya sendiri. Kejadian ini berlangsung pada Senin (28/6/2021). VLH melakukan tindak pembunuhan ini bersama selingkuhannya, MM yang merupakan warga Afhanistan.

Pelaku berbohong dengan mengatakan bahwa Ia dan suaminya dicegat sekawanan perampok ketika berkendara di Jalan Hanurata Hol Balai Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Korban sendiri merupakan pemilik toko emas. Karena perbuatan ini, keduanya diancam dengan hukuman mulai dari 20 tahun penjara.

4. April 2021

Perempuan berinisial KL (30) menjadi otak dari pembunuhan suaminya sendiri, B (38). Jenazah korban ditemukan di kawasan Sedayu, Bantul, pada Selasa (30/3/2021). Korban dibunuh saat sedang melakukan hubungan badan dengan pelaku. Saat kejadian, tersangka menyelinap ke rumah korban dan menunggu korban dan istrinya pulang. Pembunuhan tersebut dilakukan dengan cara menjerat leher korban dari belakang dengan kawat.

Ketika korban berteriak minta tolong, KL justru membantu NK membungkam mulut korban. Setelah tewas, keduanya membungkus jenazah korban dengan sprai dan membuangnya di Sedayu. Bekerja sama lewat pesan singkat, KL dan NK (22), sepupu sang suami, merencanakan pembunuhan korban. Aksi pembunuhan ini dilatarbelakangi oleh adanya cinta segitiga antara istri korban dan sepupu korban. akibat aksi keji yang dilakukan, keduanya diancam dengan hukuman maksimal penjara seumur hidup.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *