4 Mitos Dunia Pramugari yang Banyak Dibicarakan Orang, Tidur dengan Pilot hingga Prostitusi : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

4 Mitos Dunia Pramugari yang Banyak Dibicarakan Orang, Tidur dengan Pilot hingga Prostitusi : e-Kompas.ID Travel


ADA sederet mitos dalam dunia pramugari yang banyak dibicarakan orang terutama pengguna jasa maskapai penerbangan. Ya, namanya mistos, tentu saja kebenarannya masih diragukan.

Pramugari memang identik dengan sosok yang cantik elegan. Profesi ini salah satu yang paling didambakan oleh banyak wanita muda. Selalu tampil menarik saat bekerja dan bisa traveling ke berbagai destinasi jadi alasan menyukai pekerjaan ini.

Baca juga:  4 Rahasia Pilot dengan Pramugari yang Tak Diketahui Penumpang, Apa Saja?

Namun, ada juga stigma negatif dan mitos yang menerpa dunia pramugari. Apa saja?

Tidur dengan pilot

Banyak yang menganggap jika pramugari tidur bersama pilot pria, jika menginap di sebuah kota sambil menunggu penerbangan selanjutnya.

Ada anggapan bahwa jika dekat dengan pilot bahkan bisa melayaninya dengan baik, maka akan membuat jam terbang pramugari makin banyak, sehingga penghasilannya juga makin tinggi. Namun anggapan ini hanyalah mitos dan tidak terbukti kebenarannya.

 

Salah satu pramugari melalu channel YouTubenya mengatakan bahwa jam terbang pramugari tidak ada hubungannya dengan pilot, karena schedule atau roster itu telah di atur oleh departemen atau perusahaan maskapai, sementara untuk tidur dengan pilot, itu tergantung personal masing-masing karena pada dasarnya pramugari dan pilot telah diberikan kamar masing-masing dan tidak dibenarkan bila satu kamar.

Baca juga:  6 Risiko Menjadi Pramugari, Nomor 4 Paling Menyakitkan

Pramugari harus perawan

Banyak sekali para wanita yang masih salah mengerti mengenai syarat untuk menjadi seorang pramugari. Mereka menganggap tes keperawanan itu bertujuan untuk mencari calon pramugari yang masih perawan.

Namun pada kenyataannya sampai sekarang tes kesehatan pramugari untuk semua maskapai penerbangan tidak pernah ada aturan yang menyatakan dan mengharuskan bagi calon pramugari yang masih perawan. Karena persyaratan sebenernya adalah wanita yang belum menikah dan bukan wanita yang masih perawan.

Prostitusi di pesawat

Sebagian orang beranggapan bahwa pramugari bisa menerima tawaran ajakan seks dengan penumpang tertentu di pesawat atau membuka peluang bisnis lendir. Kenyataannya tidak demikian.

Pasalnya para awak kabin sangat terikat etika. Mereka harus menjalankan tugas sesuai standar operasional posedur (SOP) penerbangan dan pihak maskapai tidak menginginkan hal itu terjadi di dalam pesawat karena akan merugikan maskapai tersebut.

 Ilustrasi

Pramugari harus cantik

Mengenai tangapan orang menjadi pramugari itu harus cantik adalah mitos. Sebenarnya tidak perlu, namun hal paling penting yang harus diketahui oleh calon pramugari adalah harus bisa berpenampilan menarik.

Calon pramugari harus mengetahui bagaimana cari menjadi seorang pramugari dengan bersikap soal penampilannya, mulai dari cara merias diri, gaya berpakaian yang dikenakan, dan mempunyai kecantikan dari dalam yang biasa disebut dengan inner beauty.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *