Mengejutkan! Jadi Korban, Ini 3 Alasan Barcelona Depak Lionel Messi : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Mengejutkan! Jadi Korban, Ini 3 Alasan Barcelona Depak Lionel Messi : e-Kompas.ID Bola


SALAH satu pebisnis Spanyol, Jose Elias, mengungkap alasan kenapa Barcelona melepas Lionel Messi pada musim panas 2021. Pria yang juga dikenal sebagai tangan kanan presiden Barcelona Joan Laporta ini mengatakan, pada intinya Barcelona melepas Lionel Messi bukan hanya soal keuangan, tapi demi kemajuan tim.

Musim panas 2021 menjadi momen menegangkan bagi fans Barcelona. Sebab, per 30 Juni 2021, sang megabintang Lionel Messi tak lagi berstatus sebagai pemain Barcelona karena kontraknya telah berakhir.

Lionel Messi

Meski begitu, fans memiliki keyakinan Lionel Messi memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Setelah membawa Argentina juara Copa America 2021 dan melakoni libur musim panas 2021, Lionel Messi kembali ke Barcelona.

Hal itu memunculkan optimisme bahwa Lionel Messi akan memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Ternyata, momen itu justru menjadi penentuan bahwa Lionel Messi gagal memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Alasannya karena Barcelona telah melebihi batasan gaji pemain yang ditetapkan otoritas Liga Spanyol, LFP. Karena itu, Lionel Messi memutuskan meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya sejak 2000.

BACA JUGA: 4 Rekan Duet Terbaik Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Setim dengan Lionel Messi

“Barca memiliki beberapa keterbatasan ekonomi dan organisasi. Jadi, ada tiga alasan kenapa Messi tidak bisa melanjutkan karier bersama Barcelona,” kata Elias mengutip dari Sport, Jumat (19/11/2021).

“Pertama, gaji pemain. Kami dituntut mengurangi gaji beberapa pemain. Kedua, kami tidak punya uang untuk membayar gaji Lionel Messi,” lanjut Elias.

Lionel Messi

Faktor ketiga di luar dari keuangan. Elias mengatakan Barcelona bertekad membangun tim baru. Namun, jika masih ada Lionel Messi di dalamnya, tim baru takkan terbentuk. Sebab, Lionel Messi memiliki power yang membuat manajemen Barcelona tak bisa mengubah komposisi pemain sesuai keinginan mereka.

“Ketiga kami harus menghasilkan tim baru dan kegembiraan baru. Dengan Messi di dalamnya, Anda takkan bisa melakukan itu,” tutup Elias.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *