4 Penyerang Ganas Timnas Indonesia yang Dibawa Shin Tae-yong ke Turki, Nomor 1 Dipuji Pemain Man United : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

4 Penyerang Ganas Timnas Indonesia yang Dibawa Shin Tae-yong ke Turki, Nomor 1 Dipuji Pemain Man United : e-Kompas.ID Bola


SEBANYAK empat penyerang ganas dipanggil pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menjalani dua laga uji coba internasional kontra Afghanistan (16 November 2021) dan Myanmar (21 November 2021).

Laga Timnas Indonesia di atas tidak digelar di Tanah Air, melainkan di Turki. Kemungkinan besar, nama-nama pemain yang disebut di bawah ini juga dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura per 5 Desember 2021. Lantas, siapa saja nama penyerang yang dimaksud?

Berikut 4 penyerang ganas Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong ke Turki:

4. Hanis Saghara (Persikabo 1973)

Hanis Saghara

Di Timnas Indonesia U-23, Hanis Saghara lebih diperankan sebagai second striker. Bukan tak mungkin bersama skuad senior, pemain Persikabo 1973 ini dimainkan sebagai ujung tombak, layaknya saat memperkuat sang klub dan dulu membela Timnas Indonesia U-19.

Bersama Timnas Indonesia U-23, Hanis Saghara sempat membobol gawang Tajikistan dan Nepal. Bukan tak mungkin, hal yang sama kembali ditunjukkan Hanis Saghara bersama Timnas senior Indonesia.

3. Kushedya Yudo (Arema FC)

Kushedya Yudo

Kushedya Yudo memang baru mengemas dua gol di Liga 1 2021-2022. Namun, itu tidak mengherankan mengingat bersama sang klub, Kushedya Yudo lebih banyak dimainkan sebagai winger.

Terbukti ketika dimainkan sebagai ujung tombak saat Arema FC bermain 2-2 dengan Persita Tangerang, Kushedya Yudo mengemas satu gol. Bersama Timnas senior Indonesia, Kushedya Yudo belum mencetak gol. Namun, dipercaya hanya masalah waktu bagi eks pemain PSS Sleman ini untuk mencatatkan namanya di daftar pencetak gol skuad Garuda.

2. Dedik Setiawan (Arema FC)

Dedik Setiawan

Sama seperti Kushedya Yudo, Dedik Setiawan lebih banyak dimainkan sebagai winger di Arema FC musim ini. Sebab, posisi penyerang tengah dipercayakan kepada bomber asal Portugal, Carlos Fortes.

Namun, penyerang seperti Dedik Setiawan dan Kushedya Yudo inilah yang diinginkan Shin Tae-yong. Berhubung bisa melebar ke sayap, otomatis mereka dapat membuka ruang bagi pemain lain untuk membobol gawang lawan.

1. Ezra Walian (Persib Bandung)

Ezra Walian

(Ezra Walian saat merayakan gol. (Foto: PT LIB)

Di posisi puncak ada pemain naturalisasi, Ezra Walian. Sama seperti nama lain, Ezra Walian tak mentas sebagai penyerang tengah bersama sang klub, Persib Bandung. Bersama Persib Bandung musim ini, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam ini ditempatkan di beberapa posisi berbeda, mulai dari winger kiri, gelandang serang hingga penyerang.

Namun, bersama Timnas Indonesia, Ezra Walian dipercaya mentas sebagai penyerang tengah. Urusan mencetak gol jangan ragukan kualitas Ezra Walian. Ketika sama-sama membela skuad muda Ajax Amsterdam, kualitas Ezra Walian dipuji gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

“Saya pernah bermain bersama dia di tim akademi Ajax. Terkadang saya juga masih berkomunikasi dengan Ezra,” kata Donny van de Beek.

“Saat itu, dia mencetak banyak gol. Ezra juga orang yang sangat baik. Dia selalu fokus untuk mencetak gol. Itu yang membuat dia menjadi seorang penyerang andal,” tutup Van de Beek.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *