5 Alasan Mengapa Anda Harus Lebih Sering Tersenyum : e-Kompas.ID Lifestyle - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Alasan Mengapa Anda Harus Lebih Sering Tersenyum : e-Kompas.ID Lifestyle


RUPANYA senyum adalah alat manusia yang paling kuat. Itu cukup kuat untuk meluluhkan hati yang paling keras sekalipun, namun cukup lembut untuk tidak pernah menyebabkan kerusakan apa pun, kecuali jika dilakukan dengan cara yang sarkastis.

Bahkan, terapis pun menyarankan agar seseorang tersenyum sesering mungkin untuk menjaga semangat tetap tinggi dan meningkatkan suasana hati. Melansir Pinkvilla, berikut adalah 5 alasan mengapa Anda harus lebih sering terseyum dari sebelumnya.

 senyum

1. Senyum untuk memecahkan masalah

Jika Anda mendapatkan getaran negatif, cobalah untuk tersenyum padanya, dan pasangkan ini dengan pujian. Tidak peduli, seberapa kasarnya orang itu, ada kemungkinan besar bahwa sikap manis Anda ini akan menyebarkan keajaibannya dan akan membuat mereka merasa sedikit malu dengan cara mereka berperilaku.

2. Penghilang stres

Anda berada di ruang rapat dengan atasan Anda, dan rekan kerja. Ada beberapa pembicaraan serius yang terjadi, dan kemudian ada keheningan yang memekakkan telinga di ruangan itu. Tidak ada yang tahu apa yang harus dilakukan sekarang.

Ambil inisiatif, tersenyum dan katakan sesuatu. Entah itu lelucon yang ingin Anda pecahkan, atau pujian yang ingin Anda berikan kepada seseorang, atau jika itu hanya saran untuk langkah bisnis berikutnya, senyum akan meringankan situasi, tidak hanya untuk Anda, tetapi untuk semua orang di ruangan itu. Karena dengan tersenyum, otak akan melepaskan endorfin, yang merupakan hormon penghilang stres.

3. Senyum adalah bahasa universal

Bayangkan diri Anda berada di negara asing, dan di sekitar orang-orang yang berbicara bahasa asing. Apa yang akan Anda lakukan? Hanya tersenyum pada orang-orang. Senyum Anda akan berbicara untuk Anda.

Apakah itu bantuan yang Anda cari, atau Anda hanya tidak ingin terlihat cukup mencurigakan, senyum Anda akan menyebarkan pesan untuk Anda. Dan belum lagi, itu adalah simbol perdamaian, dan cinta.

4. Senyum membunuh negativitas

Menangis, terkadang, adalah pilihan termudah untuk dilakukan ketika seseorang sedang stres, lelah, tegang, atau kesal. Namun, kekuatan senyum sedemikian rupa sehingga dapat mencairkan semua emosi negatif dan mengisi Anda dengan hal-hal positif, secara bertahap tapi pasti.

Meskipun mungkin terdengar tidak realistis bagi Anda, dan Anda bahkan mungkin bertanya bagaimana seseorang bisa tersenyum dalam situasi yang sulit, tetapi cobalah. Ini mungkin sulit, tetapi itu adalah satu-satunya solusi yang layak untuk situasi dan masalah tertentu.

5. Meningkatkan kepercayaan diri

Jika Anda pernah merasa tidak percaya diri, tersenyumlah pada diri sendiri dan katakan, ‘Saya sudah mendapatkannya’. Jika Anda adalah orang yang mengatakan, ‘Saya tidak bisa. Cobalah senyum palsu.

Ya, bahkan senyum palsu dapat mengelabui otak Anda, dan meningkatkan mood Anda. Telan saja pil ajaib senyum palsu ini, dan lihat sendiri hasilnya!

(DRM)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *