Dijaga Ketat, Presiden Jokowi dan Rombongan Tiba di Kota Sorong : e-Kompas.ID News - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Dijaga Ketat, Presiden Jokowi dan Rombongan Tiba di Kota Sorong : e-Kompas.ID News



SORONG – Usai melakukan kunjungan kerjanya di Jayapura dan Merauke, Provinsi Papua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke kota Sorong, Papua Barat. Jokowi dan rombongan tiba di bandara DEO kota Sorong, Minggu (3/10/2021) menggunakan Pesawat Keprisidenan sekitar pukul 19.10 WIT.

Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Pangdam Kasuari Mayjend TNI I Nyoman Chatiasa, dan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing serta pejabat Forkompinda Papua Barat.

Baca Juga:  Tinjau Vaksinasi di Papua, Jokowi Pastikan Vaksinasi Merata dari Sabang sampai Merauke

Presiden Jokowi dan rombongan selanjutnya meninggalkan Bandara DEO Sorong menuju hotel tempat beristirahat selama di Kota Sorong.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, pengamanan kedatangan orang nomor satu di kota Sorong terlihat sangat ketat. Aparat gabungan dari TNI-Polri disiagakan sejak siang hari untuk melakukan pengamanan di areal VVIP di bandara DEO kota Sorong.

Sebanyak 900 aparat keamanan dari TNI-Polri diturunkan untuk melakukan pengamanan di wilayah tersebut.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia antusiame warga masyakarat menyambut orang nomor satu di Republik ini sangat tinggi, terbukti sejak pukul 17.00 WIT warga kota Sorong telah memadati depan Bandara DEO kota Sorong. Untuk bisa melihat dari dekat orang nomor satu di Indonesia, warga Kota Sorong rela berdiri berkerumun tanpa mengindahkan protokol kesehatan di sepanjang jalan protokol depan Bandara DEO Sorong.

Meskipun di bawah hujan rintik-rintik, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat warga untuk melihat dari dekat Presiden yang sangat mereka cintai.

Baca Juga:  900 Personel TNI-Polri Diterjunkan Amankan Kedatangan Jokowi ke Sorong

Dari informasi yang didapatkan, agenda kunjungan kerja Presiden ke kota Sorong, Papua Barat akan dilaksanakan pada Senin 4 Oktober 2021. Presiden Jokowi akan melakukan penaman jagung bersama para Petani di Aimas, kabupaten Sorong, selanjutnya Presiden akan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Aula Yonif Raider 762/VYS. Kemudian memberikan pengarahan kepada Forkopimda Papua Barat, yang berlangsung di Gedung L. Jitmau Komoleks Kantor Wali Kota Sorong.

(Ari)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *