5 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari saat Rambut Basah : e-Kompas.ID Lifestyle - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari saat Rambut Basah : e-Kompas.ID Lifestyle


SELAMA ini apakah Anda menyisir rambut saat basah? Ada banyak hal lain yang kita lakukan untuk membasahi rambut yang dapat merusaknya. Kita tidak pernah berpikir seberapa besar hal-hal kecil ini dapat merusak rambut.

Ada beberapa hal yang perlu kita sadari sedini mungkin. Rambut kita sangat rapuh dan membutuhkan perawatan ekstra. Semua rutinitas perawatan rambut Anda akan sia-sia jika Anda melakukan kesalahan kecil ini.

Melansir Pinkvilla pada (7/10/2021), berikut 5 kesalahan umum yang sering dilakukan orang-orang saat rambut mereka basah. Padahal, melakukan hal sepele ini justru bisa merusak rambut.

 rambut basah

1. Menyisir rambut saat basah

Ini adalah hal paling umum yang dilakukan semua orang. Kita cenderung menyisir rambut saat benar-benar basah. Rambut kita paling rentan patah saat basah. Anda harus menghindari menyisir rambut sampai benar-benar kering.

Jika Anda ingin mengurai rambut Anda dalam keadaan basah, sebaiknya gunakan sisir bergigi jarang yang akan membantu menghindari kerusakan.

2. Mengikat rambut basah

Kita sering mengikat rambut ketika keluar dari kamar mandi. Terkadang ketika kita sedang melakukan suatu pekerjaan atau terburu-buru, kita mengikat rambut yang basah.

Seperti yang Anda tahu, rambut basah benar-benar lemah. Mengikat rambut basah hanya akan merusaknya. Anda harus menghindari hal ini mulai sekarang.

 

3. Menggosok rambut basah

Sudah biasa kita menggunakan handuk dan mengoleskannya pada rambut kita agar kering. Teknik ini salah dalam banyak hal karena merusak rambut Anda, membuatnya keriting, dan bahkan membuatnya lebih kering. Anda harus selalu mengeringkan rambut dengan kain mikrofiber.

4. Pakai alat panas pada rambut basah

Kita senang menggunakan alat penata rambut tetapi tidak pernah menggunakannya pada rambut basah. Panas merusak rambut Anda. Jika Anda mengoleskan panas ke rambut basah, itu bahkan bisa membakarnya. Alat penata rambut sudah tidak baik untuk rambut dan menerapkannya pada rambut basah bisa lebih berbahaya.

5. Tidur dengan rambut basah

Saat rambut basah Anda bergesekan dengan bantal, itu menciptakan gesekan. Ini merusak rambut Anda dari akar. Selain itu, ini juga dapat membuat rambut kusut dan keriting saat kering.

(DRM)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *