Cara Mudah Hilangkan Jerawat untuk Sobat Misqueen, Gak Butuh Biaya : e-Kompas.ID Lifestyle - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Cara Mudah Hilangkan Jerawat untuk Sobat Misqueen, Gak Butuh Biaya : e-Kompas.ID Lifestyle


JERAWAT memang menjadi masalah kulit yang sangat mengganggu. Ketika masih aktif, jerawat bisa menyebabkan perih di wajah. Bahkan ketika sudah sembuh, bekas jerawat pun sangat mengganggu.

Masalah kulit seperti bekas jerawat yang susah hilang bisa mengganggu penampilan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang rela mengeluarkan uang banyak untuk menghilangkan bekas jerawat.

Nah, bagi kamu yang cuma punya bujet pas-pasan, ada satu cara alami yang bisa menghilangkan jerawat atau bekas jerawat lho. Kira-kira apa ya? Yuk, simak selengkapnya!

Melansir dari kanal YouTube dr. Valentino, Kamis (7/10/2021), ia mengatakan bahwa salah satu cara yang praktis dan ekonomis untuk menghilangkan jerawat, terutama jerawat batu atau jerawat meradang adalah es batu. Caranya pun mudah.

Jerawat

1. Siapkan baki es bersih

2. Cuci muka terlebih dahulu sebelum melakukan icing atau pengaplikasian es batu pada bagian yang berjerawat.

3. Siapkan handuk/waslap/tisu yang bersih untuk menyeka tetesan air dari wajah

4. Gunakan kain tipis atau bahan lainnya yang bersih sebagai penghalang antara kulit dan es batu

5. Hindari menempelkan es batu yang terlalu lama pada kulit karena hal itu dapat menimbulkan luka bakar es (ice burn).

Lakukan cara ini sekitar 10-15 menit/jam dalam durasi waktu maksimal 4 jam. Dokter Valentino mengimbau agar cara ini tidak dilakukan lebih dari durasi tersebut karena dapat menyebabkan ice burn, yakni kondisi suhu permukaan kulit mencapai 12 celcius setelah 10 detik tindakan cooling.

Sebagai catatan, menghilangkan jerawat yang dimaksud disini yaitu meredakan jerawat dengan mengurangi pembengkakan (reduce swelling) atau mengurangi proses inflamasi.

Sedangkan, untuk menghilangkan jerawat hingga sembuh tanpa bekas, tetap membutuhkan perawatan medis yang akan dikondisikan dari tipe jerawat yang dialami. Cara ini akan efektif jika kondisi jerawat baru muncul dalam 1-2 hari.

(mrt)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *