5 Kisah Kakek Nikahi Gadis Muda, Ada yang Beda Usia 61 Tahun : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Kisah Kakek Nikahi Gadis Muda, Ada yang Beda Usia 61 Tahun : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Jatuh hati memang bisa terjadi pada siapa pun tanpa ada batasan apa pun termasuk usia. Begitu pula beberapa cerita seorang kakek yang menikahi gadis yang viral di sosial media.

Pernikahan dengan selisih umur yang besar seperti ini biasanya mengundang komentar warganet. Ada yang berkomentar negatif, ada pula yang berkomentar positif. Berikut ini adalah cerita-cerita kakek yang menikahi gadis.

BACA JUGA: Niat Melamar Sang Ibu, Kakek Bora Malah Dapat Gadis 19 Tahun di Bone Sulawesi Selatan

1. Subang, Jawa Barat

Pernikahan kakek S berinisial S (78 tahun) dan NN (17 tahun) sempat viral di sosial media pada Oktober 2020 lalu. Ketertarikan S dengan NN terjadi saat pertama kali pertemuan. Saat itu juga, S langsung mengajak menikah namun ditolak orang tua NN karena masih sekolah dan sudah punya pacar. Setelah empat hari dari penolakan tersebut, S datang kembali dan mengulang permintaan untuk menikahi NN.

Percobaannya yang kedua itu justru membuahkan hasil, orang tua NN akhirnya menyetujui. NN juga menerima pernikahan ini karena baginya S adalah sosok dan baik dan perhatian. Pernikahan terjadi sebulan setelah menjalin hubungan kekasih. Dalam seserahannya, Smembawa sebuah sepeda motor, dan mas kawin berupa uang Rp10 juta, emas 11 gram, dan seserahan lainnya yang dibawa dengan menggunakan dua mobil pikap.

2. Bone, Sulawesi Selatan

Seorang kakek berusia 58 tahun menikahi seorang gadis yang terpaut jauh dari usianya yaitu 19 tahun pada bulan April 2021 lalu. Pernikahan ini tidak terjalin karena terpaksa melainkan karena perasaan saling suka. Kakek yang berinisial B ini sebelumnya belum pernah menikah. Awalnya, B ingin melamar ibu dari gadis yang dinikahinya saat ini. Namun, ibunya justru menawarkan putri sulungnya yang berinisial IF.

BACA JUGA: Viral Kakek 78 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun, Begini Kisah Cinta Keduanya

Pernikahan pun dilangsungkan dengan adat khas Sulawesi Selatan di sekitar pegunungan Bontocani, Desa Bana. Adapun mahar yang diberikan untuk pernikahan ini adalah uang tunai sebesar Rp10 juta dan satu hektar tanah. Pernikahan ini pun sempat viral di sosial media dan menuai banyak reaksi netizen.

3. Mamuju, Sulawesi Barat

Setelah berpacaran dengan H (28 tahun) selama sepuluh hari, DP (70 tahun) memutuskan untuk menikahinya pada Januari 2019 lalu.

Asal muasal pertemuannya dimulai dari perkenalan di sebuah kos-kosan. Saat itu juga, DP langsung menyampaikan perasaannya yang ternyata tidak bertepuk sebelah tangan.

Tanpa berpacaran lama, H langsung menerima lamaran yang dilakukan oleh DP. Mahar yang diberikan untuk pernikahan ini adalah 2 gram emas 24 karat, perlengkapan shalat, dan uang tunai Rp15 juta. Pernikahan ini dilangsungkan dengan adat suku Bugis di Dusun Tridaya, Mamuju Tengah. Meskipun bertaut 42 tahun, H mengaku sangat bahagia dengan pernikahannya.

4. Tanjung Balai Karimun, Riau

Tahun 2017 lalu, pernikahan antar kakek dan gadis berlangsung di Riau. Seorang kakek 51 tahun berinisial TY meminang gadis berusia 17 tahun yang berinisial D. Awal perkenalan, TY mengaku ragu untuk menyampaikan perasaannya kepada D. Namun, setelah mengumpulkan keberanian, TY menyampaikan isi hatinya sekaligus melamar. D yang terpaut usia 42 tahun dengan TY ternyata menerima lamaran tersebut. Pernikahan pun berlangsung dengan meriah di Tanjungbalai Karimun.

5. Pagerbarang, Jawa Tengah

Berawal dari pertemuan yang terjadi saat seorang kakek berinisial S (83 tahun) melakukan pengobatan terhadap orang tua N (27 tahun), keduanya sepakat untuk melangsungkan pernikahan pada 2019 lalu. S merupakan sosok orang pintar yang sering dimintai bantuan untuk pertolongan dan penyembuhan. Orang tua N adalah salah satu pasiennya yang sering berobat diantar oleh anaknya. Seringnya pertemuan ini menyebabkan S jatuh hati pada N dan menyatakan perasaanya. N pun menerima lamaran yang dilakukan dan melakukan pernikahan di Desa Pagerbarang, Tegal, Jawa Tengah.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *