Kisah Mualaf Perempuan Cantik Asal Finlandia, Bermula Ateis hingga Bertemu Pria Muslim : e-Kompas.ID Muslim - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Kisah Mualaf Perempuan Cantik Asal Finlandia, Bermula Ateis hingga Bertemu Pria Muslim : e-Kompas.ID Muslim


PERJALANAN seseorang untuk menjadi mualaf berbeda-beda, ada yang dimulai dari musibah, ada juga yang dalam pencarian tentang Tuhan. Seperti dialami perempuan cantik asal Finlandia bernama Esteri Laouini. Ia memutuskan menjadi mualaf setelah kagum dengan ajaran agama Islam.

Dikutip dari kanal YouTube Penduduk Langit, Rabu (13/10/2021), Esteri lahir dan tumbuh di keluarga ateis, begitu juga lingkungan sekitarnya. Sejak kecil ia tidak pernah diajarkan beragama, apalagi mengenal Tuhan.

Baca juga: Kisah Mualaf Perempuan Cantik Berdarah China-Jerman, Bermula Agnostik hingga Ditolak Orangtua 

Hingga usianya menginjak dewasa antara 17–18 tahun, anak-anak di sana akan diberikan kebebasan memilih jalan hidupnya. Apakah memiliki kepercayaan agama atau akan tetap ateis seperti semula.

Esteri mengatakan, mayoritas anak-anak yang beranjak dewasa itu mengikuti sebuah kelas dan dibimbing untuk menjadi seorang Kristiani. Begitu juga Esteri, dirinya mengambil jalan yang sama.

Kisah mualaf perempuan cantik Esterin asal Finlandia. (Foto: Instagram @esterinieminen)

Kemudian suatu hari Esteri bertemu dengan laki-laki Muslim. Mereka pun berteman baik dan kerap berbagi cerita serta pengalaman masing-masing.

Setelah enam bulan berlalu, Esteri dan laki-laki itu memiliki hubungan yang lebih dekat. Di sinilah Esteri makin ingin mengenal dan lebih dekat tentang Islam.

Baca juga: Berkat Suara Azan, Dokter Kecantikan Ini Mantap Memeluk Islam 

Namun hal ini bukan paksaan, laki-laki Muslim itu tidak pernah meminta, apalagi memaksa Esteri untuk menjadi mualaf.

“Saya mencoba memahami dia lebih baik, dan hal-hal seperti itu,” ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur’an di e-Kompas.ID.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Esteri terus menelusuri dan coba memahami Islam. Hingga akhirnya pintu hatinya terbuka, ia mendapat hidayah lalu memutuskan membaca dua kalimat syahadat di salah satu masjid, kemudian jadi mualaf pada tahun 2020 lalu.

Baca juga: Dapat Hidayat Islam di Dalam Tahanan, 2 Narapidana Wanita Ini Mantap Ucap Syahadat 

Pengalaman inilah yang membuat Esteri merasa terharu dan merasakan hal yang sangat luar biasa di dalam hidupnya. Sebab, selama ini ia tidak pernah mengenal Islam.

“Hari itu hari yang sangat emosional dalam hidupku. Aku menangis sepanjang hari,” tutur Esteri.

Ia pun menikah dengan kekasihnya tersebut. Kini Esteri makin cantik dengan mengenakan hijab. Bahkan dirinya sering membagikan pengalaman spiritualnya di Instagram dan TikTok.

Baca juga: Cerita Bule Cantik Amerika Jadi Mualaf: Saya Punya Alasan Aneh untuk Masuk Islam 



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *