5 Masalah Barcelona yang Harus Diselesaikan Xavi Hernandez, Nomor 1 Paling Rumit : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Masalah Barcelona yang Harus Diselesaikan Xavi Hernandez, Nomor 1 Paling Rumit : e-Kompas.ID Bola


XAVI Hernandez menandai debutnya sebagai Pelatih Barcelona dengan kemenangan 1-0 atas Espanyol di Liga Spanyol 2021-2022. Hasil manis itu sedikit meringankan langkah Xavi yang akan menghadapi segudang masalah untuk membangkitkan Blaugrana.

Barcelona memang terlilit banyak masalah yang membuat mereka terpuruk pada musim ini. Akan menjadi tugas Xavi untuk membereskan setiap masalah Barcelona, terutama yang berkaitan dengan timnya. Berikut lima masalah Barcelona yang mesti Xavi benahi, melansir dari Sportskeeda, Minggu (21/11/2021).

5. Mengeluarkan Kemampuan Terbaik Frenkie de Jong

Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

Frenkie de Jong adalah salah satu gelandang muda terbaik di dunia. Pada musim 2018-2019 yang merupakan tahun terakhirnya bersama Ajax Amstedam, De Jong tampil luar biasa sehingga Barcelona pun membelinya pada musim panas 2019.

Namun, selama membela Barcelona, De Jong kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Xavi, yang merupakan gelandang hebat sewaktu aktif bermain, diharapkan bisa membangkitkan pemain Belanda berumur 24 tahun itu.

4. Meningkatkan Kebugaran Para Pemain

Ousmane Dembele (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Barcelona punya banyak pemain berkualitas, tetapi beberapa di antara mereka kerap cedera. Ambil contoh, Ousmane Dembele yang amat hobi keluar-masuk ruang perawatan.

Xavi harus menemukan cara agar kebugaran para pemain Barcelona lebih terjaga. Apalagi, ketersediaan pemain menjadi amat penting di tengah jadwal padat pada musim ini.

3. Membangkitkan Pemain Bintang yang Tertidur

Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

Seperti penjelasan sebelumnya, Barcelona punya banyak pemain berkualitas. Beberapa bahkan dilabeli bintang karena kemampuan mereka. Akan tetapi, pemain bintang itu justru melempem bersama Barcelona, seperti Philippe Coutinho.

Coutinho belum bisa menemukan permainan terbaiknya bersama Barcelona meski sudah beberapa musim di Camp Nou. Padahal, bersama Liverpool yang merupakan klub sebelumnya, Coutinho menjadi kunci permainan dalam setiap pertandingan.

2. Menegakkan Disiplin dan Tegas dalam Pemilihan Pemain

Gerard Pique (Foto: Reuters)

Xavi harus menegakkan disiplin di Barcelona yang beberapa musim terakhir tampaknya hilang. Dia harus bisa mengatur anak asuhnya agar bertindak profesional, baik di dalam maupun luar lapangan.

Selain itu, Xavi juga harus tegas dalam pemilihan pemain inti untuk pertandingan. Jika para pemain senior, seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, Sergi Roberto, dan Marc-Andre ter Stegen, tidak tampil bagus, Xavi mesti berani memarkirkan mereka.

1. Menambal Lubang di Lini Pertahanan

Gerard Pique (Foto: Reuters)

Pada musim ini, Barcelona tidak memiliki pertahanan yang kukuh. Hal itu membuat mereka kerap membuang kemenangan meski telah unggul lebih dulu.

Jika ingin menjuarai sesuatu, hal itu tidak boleh terjadi. Oleh sebab itu, Xavi harus membereskan masalah ini agar timnya bisa bersaing untuk memperebutkan sesuatu di masa depan.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *