5 Pemain yang Didatangkan Xavi Hernandez ke Barcelona pada Januari 2022, Nomor 1 Rekan Duet Cristiano Ronaldo : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Pemain yang Didatangkan Xavi Hernandez ke Barcelona pada Januari 2022, Nomor 1 Rekan Duet Cristiano Ronaldo : e-Kompas.ID Bola


XAVI Hernandez akan diresmikan sebagai pelatih Barcelona dalam beberapa hari ke depan. Kehadiran Xavi Hernandez membuat manajemen Barcelona harus bergerak pada bursa transfer musim dingin 2022.

Mendatangkan pemain anyar menjadi kewajiban demi mendongkrak performa tim. e-Kompas.ID akan membahas lima pemain yang berpotensi didatangkan Xavi Hernandez ke Barcelona pada Januari 2022. Dari lima nama ini, beberapa di antaranya akan mendarat ke Camp Nou. Siapa saja?

Berikut 5 pemain yang didatangkan Xavi Hernandez ke Barcelona pada Januari 2022:

5. Jules Kounde (Sevilla)

Jules Kounde

Xavi Hernandez disebut-sebut sebagai pengagum bek Sevilla, Jules Kounde. Pria 41 tahun itu diketahui menyukai bek tengah dengan kecepatan di atas rata-rata.

Karena itu, Jules Kounde yang juga dapat dimainkan sebagai fullback kanan dijadikan target. Namun, butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan Jules Kounde. Ia dibanderol Sevilla 80 juta euro atau sekira Rp1,31 triliun.

4. Antonio Rudiger (Chelsea)

Antonio Rudiger

Kontrak Antonio Rudiger bersama Chelsea berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, hingga kini tak ada tanda-tanda bek asal Jerman ini memperpanjang kontrak bersama Chelsea.

Karena itu, ketimbang tak mendapatkan uang sama sekali, Chelsea berpotensi melepas Rudiger pada Januari 2022. Jika gagal mendapatkan Jules Kounde, Xavi Hernandez menjadikan Rudiger sebagai alternatif.

3. Dani Olmo (RB Leipzig)

Dani Olmo

Kepergian Lionel Messi membuat Barcelona kehilangan pengatur serangan. Karena itu, gelandang RB Leipzig Dani Olmo menjadi bidikan. Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Dani Olmo.

Rencananya, gelandang Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 ini akan gabung Barcelona pada Januari 2022. Jadi, akankah Dani Olmo menjadi The Next Lionel Messi?

2. Raheem Sterling (Manchester City)

Raheem Sterling

Strategi rotasi pemain yang dilakukan pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mulai membuat tak nyaman Raheem Sterling. Musim ini saja di Liga Inggris 2021-2022, Raheem Sterling baru tiga kali mentas sebagai starter.

Karena itu, hengkang ke Barcelona dapat dijadikan pilihan. Terlebih, Xavi Hernandez diketahui mengagumi mantan pemain Liverpool tersebut.

1. Edinson Cavani (Manchester United)

Edinson Cavani

Barcelona tak memiliki penyerang tengah jempolan sepeninggal Luis Suarez. Sergio Aguero yang mendarat di Barcelona pada musim panas 2021, belum menampilkan performa optimal karena baru pulih dari cedera.

Menurut laporan @ManUtdMEN, Barcelona tertarik mendatangkan Edinson Cavani. Benar, Edinson Cavani semalam baru mencetak gol saat Manchester United menang 3-0 atas Tottenham Hotspur.

Berduet dengan Cristiano Ronaldo di lini depan Manchester United, Cavani tampil liar. Namun, tak ada jaminan Cavani tampil terus-menerus sebagai starter. Terlebih, jika strategi 3-5-2 Ole Gunnar Solskjaer mulai diketahui lawan.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *