5 Pujian Lionel Messi untuk Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Bikin Baper : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Pujian Lionel Messi untuk Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Bikin Baper : e-Kompas.ID Bola


SEJUMLAH pujian dilontarkan Lionel Messi (Barcelona) kepada Cristiano Ronaldo (Juventus). Padahal, La Pulga -julukan Lionel Messi– merupakan rival Cristiano Ronaldo di lapangan hijau, setidaknya 13 tahun terakhir (2008-2021). Bahkan dalam 2009-2018, keduanya berkompetisi di ajang yang sama, yakni Liga Spanyol.

Lionel Messi tak segan memuji Cristiano Ronaldo yang merupakan salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah sepakbola. Lantas, apa saja isi pujiannya?

Berikut 5 pujian Lionel Messi untuk Cristiano Ronaldo:

5. Berharap Cristiano Ronaldo Tetap di Spanyol (2019)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memutuskan mencari tantangan baru dengan bergabung bersama Juventus pada 2018 usai mencetak 450 gol bersama Real Madrid di semua kompetisi. Setahun setelah kepindahan pemain berusia 36 tahun itu, Lionel Messi mengaku merindukan duel yang kerap terjadi saat Cristiano Ronaldo masih membela Real Madrid.

“Menyenangkan bermain melawan Cristiano meski itu sulit. Saya menikmati memenangkan piala ketika dia di Madrid. Akan menyenangkan jika dia masih di sini (di Spanyol),” ungkap Messi kepada Club947FM pada 2019.

4. Cristiano Ronaldo Pemain Fenomenal (2017)

Cristiano Ronaldo

Pada 2017, Real Madrid merebut gelar juara Liga Spanyol dari Barcelona. Alih-alih menjatuhkan rivalnya, Lionel Messi justru memilih memuji penampilan Cristiano Ronaldo yang berperan penting atas kesuksesan Los Blancos.

BACA JUGA: Gara-Gara Covid-19, Kakak Cristiano Ronaldo Kena Radang Paru-Paru

“Kami berusaha mencapai yang terbaik setiap tahun untuk tim kami, dan apa yang dikatakan di luar itu menurut saya tidak terlalu penting. Dia adalah pemain fenomenal dengan banyak kualitas. Semua dunia tahu, dan itulah sebabnya dia adalah salah satu yang terbaik di dunia,” ucap Messi kepada Tencent Sports, 2017 silam.

3. Siap Oper Bola ke Cristiano Ronaldo (2019)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kerap menjadi top skor di Liga Spanyol saat pemain berkebangsaan Portugal tersebut membela Rela Madrid. Meski menjadi saingan terberat Lionel Messi untuk meraih penghardaan Golden Boot, Messi mengaku bahwa dirinya tak akan ragu untuk memberikan bola kepada Cristiano Ronaldo jika mereka membela tim yang sama.

“Jika kami bermain bersama, saya pikir saya akan mengoper bola kepadanya. Real Madrid tanpa Ronaldo telah kehilangan banyak gol, tetapi jelas itu akan terjadi. Tak hanya gol, Cristiano juga membawa banyak hal lainnya. Jika sebuah tim kehilangan pemain yang mencetak 50 gol per musim, itu terlihat. Real Madrid memiliki pemain hebat, tetapi Cristiano mencetak 50 gol per musim,” ucap Messi kepada Mundo Deportivo pada 2019 silam.

2. Tak Sabar Hadapi Cristiano Ronaldo (2020)

Cristiano Ronaldo

Lionel Messi tampaknya menjadi pemain yang paling sulit move on atas kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Setelah dua tahun kepindahan Ronaldo ke Juventus, Messi masih mengatakan bahwa melawan Cristano Ronaldo merupakan kesempatan yang paling istimewa dalam hidupnya.

“Jelas ketika Cristiano bermain untuk Real Madrid, permainannya spesial. Melawan mereka selalu begitu, tetapi dengan Cristiano di lapangan, mereka memiliki arti khusus. Sekarang ini adalah masa lalu, sekarang kami menantikan tantangan hari ini,” ujar Messi kepada DAZN 2020 silam.

1. Cristiano Ronaldo Menonjol di Sepakbola (2020)

Cristiano Ronaldo

Sejak bergabung bersama Juventus pada 2018, Cristiano Ronaldo kembali dapat menunjukan dominasinya dengan mencetak 100 gol untuk klub asal kota Turin itu hanya dalam tiga musim.

Lionel Messi pun menyebut bahwa mantan rivalnya di Liga Spanyol tersebut merupakan sosok yang menonjol dalam sepakbola. Bukan tak mungkin, pujian ini membuat Cristiano Ronaldo baper atau bawa perasaan.

“Ada banyak atlet yang mengagumkan, seperti Rafa Nadal, Federer, LeBron. Di semua olahraga selalu ada seseorang yang menonjol dan mengagumkan untuk pekerjaannya. Cristiano menonjol dalam sepakbola. Ada banyak yang menonjol dan selalu melakukan yang terbaik,” ujar Messi pada La Sexta 2020 silam.

Jadi, serangkaian pujian di atas, memang benar tulus dari hati Lionel Messi, atau dem menjatuhkan mental CR7?



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *